Brasil Samai Rekor Buruk Zaire dan Haiti

Rabu, 09 Juli 2014 – 07:11 WIB
Toni Kroos dkk melakukan selebrasi usai memenangkan laga Jerman atas Brasil pada babak semifinal Piala Dunia 2014 dengan skor 7-1, Rabu (9/7) dini hari WIB. Ini kekalahan terburuk sepanjang sejarah bagi Brasil. Foto: Skysport.

jpnn.com - BELO HORIZONTE - Brasil, Zaire dan Haiti tentu tak bisa disamakan dalam percaturan sepakbola dunia. Brasil adalah kiblat sekaligus negara tersukses di Piala Dunia 2014.

Sementara, Zaire dan Haiti adalah negara yang sangat jarang lolos ke Piala Dunia. Namun, Brasil kini memiliki rekor yang sama buruk dengan Zaire dan Haiti, yakni sebagai negara yang kebobolan lima gol atau lebih di babak pertama pada laga Piala Dunia.

BACA JUGA: Low Sampaikan Empati Pada Brasil

Itu terjadi setelah Brasil dipermak Jerman dengan skor 1-7 (0-5) pada babak semifinal Piala Dunia 2014 di Estadio Mineirao, Rabu (9/7) dini hari WIB. Sebelumnya, Zaire dan Haiti juga kebobolan lima gol atau lebih pada babak pertama di Piala Dunia 1974 silam.

Dalam laga itu, tujuh gol Jerman dihasilkan Thomas Muller pada menit kesebelas, Miroslav Klose (22) Toni Kroos (24, 26), Sami Khedira (29) serta Andre Schurrle (69, 79). Sementara, gol hiburan Brasil dilesakkan Oscar pada menit ke-90.

BACA JUGA: Kebobolan 7 Gol jadi Mimpi Buruk Cesar

Bagi Brasil, itu adalah kekalahan terburuk sepanjang sejarah. Sebelumnya, Brasil menelan kekalahan terburuk usai ditekuk Uruguay enam gol tanpa balas pada Copa America, 18 September 1920 silam. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Jadi Topskor Sepanjang Masa Piala Dunia, Ini Kata Klose

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tak Ada Mukjizat Untuk Neymar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler