BRI Apresiasi Pelaku Usaha lewat UMKM Awards 2021

Sabtu, 18 Desember 2021 – 07:30 WIB
BRI memberikan penghargaan pada UMKM untuk membangun motivasi dan semangat dalam mengembangkan bisnisnya. fOTO: BRI

jpnn.com, JAKARTA - UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR yang digelar oleh BRI dari tanggal 9 -16 Desember sukses menghadirkan berbagai rangakaian acara yang menarik.

Gelaran itu menyuguhkan live shopping, coaching clinic, podcast, virtual trip, dan music performance dan fashion show.

BACA JUGA: HUT ke-126 BRI, Mewujudkan Transformasi untuk Memberi Makna Indonesia

Tak hanya rangkaian acara saja, UMKM yang berpartisipasi pun diberikan apresiasi berupa penganugerahan UMKM Awards 2021 bertepatan dengan acaran penutupan UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2021 pada 16 Desember kemarin.

Gelaran tersebut menghadirkan sejumlah kategori, yakni “UMKM Best Newcomer in Business Matching” dan “UMKM Top Deals in Business Matching”.

BACA JUGA: BRI Jadi BUMN Terbaik versi Majalah Investor, Sunarso Sabet Top National Banker

Ada juga kategori penghargaan untuk buyer, yakni “The Highest Deal Commitment” dan “The Highest Business Matching Activity”.

BRI memberikan apreasiasi pada UMKM untuk membangun motivasi dan semangat dalam mengembangkan bisnisnya.

BACA JUGA: CAR BRI Solid di 24,54 Persen, Kekuatan Tumbuh Berkelanjutan Makin Kokoh

Pada event ini, kegiatan promosi produk UMKM di bazar online via e-commerce Shopee dan PaDi UMKM juga menarik antusiasme masyarakat. Data menyebut hingga 15 Desember 2021, jumlah pengunjung website brilianpreneur.com mencapai 300 ribu views.

Selain dari sisi jumlah pengunjung, transaksi pembelian produk-produk peserta UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2021 melampaui angka pembelian di event yang sama pada tahun lalu, yakni Rp 8,1 miliar atau tumbuh 161 persen (yoy).

Perlu diketahui, transaksi pembelian produk UMKM ini masih berlangsung hingga 31 Desember 2021. BRI pun optimistis target transaksi pembelian bisa menembus Rp 10 miliar.

Pada kesempatan yang sama, BRI juga menyerahkan sejumlah donasi senilai Rp 100 juta kepada komunitas Sahabat UMKM. Dana ini diperoleh dari hasil lelang kolaborasi antara produk UMKM dengan para desainer ternama.

Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto menyebut kesuksesan UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2021 tidak terlepas dari dukungan dan bantuan dari berbagai pihak, baik pemerintah maupun pembicara dan narasumber yang telah membagikan pengetahuan kepada para pelaku UMKM.

"Kegiatan ini pun menjadi tonggak baru bagi UMKM Indonesia naik kelas dan merambah ke pasar gobal," ujar Amam.

Ke depan, BRI terus berkomitmen untuk mendukung UMKM dan produk lokal dengan menyelenggarakan acara menarik serupa. Untuk informasi mengenai kegiatan UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2021 dapat diakses melalui situs www.brilianpreneur.com. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Maksimalkan Jaringan, PT Sarinah Gandeng Bank BRI


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler