BRI, ASDP, dan Telkom Dukung Protokol Covid-19 via Pembelian Tiket Feri

Jumat, 03 Desember 2021 – 16:24 WIB
BRI bersama PT ASDP Indonesia Feri dan PT Telkom Indonesia meluncurkan integrasi PeduliLindungi pada layanan pemesanan tiket feri melalui Agen BRILink. Foto: BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus mendukung pemerintah dalam menangani dan mengendalikan dampak Covid–19.

Salah satu cara yang dilakukan BRI adalah bersama PT ASDP Indonesia Feri (Persero) dan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk meluncurkan integrasi Platform PeduliLindungi pada layanan pemesanan tiket feri melalui Agen BRILink.

BACA JUGA: BRI Sabet 2 Penghargaan Bisnis Indonesia Top BUMN Award

“Masyarakat pengguna jasa akan semakin aman, cepat, dan nyaman saat membeli tiket feri, khususnya pengguna jasa penyeberangan di lintasan Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk. Sejak 19 Juni 2021, pemesanan tiket penyeberangan Pelabuhan Merak, Bakauheni, Ketapang, dan Gilimanuk telah dapat dilayani Agen BRILink secara pre-journey,” kata Direktur Jaringan dan Layanan BRI Arga M. Nugraha Senin (29/11).

Adapun kemudahan para penumpang dengan dalam akses pembelian tiket kapal feri melalui Agen BRILink adalah sebagai berikut.

BACA JUGA: BRI Bidik Potensi Bisnis Asia Timur lewat Pembukaan Outlet di Taiwan

Pertama, kata dia, mendapatkan kepastian harga dan biaya admin yang seragam, serta terhindar dari pungutan liar.

Pengguna jasa dapat lebih mudah memperoleh tiket, khususnya mereka yang masih belum memiliki akses ke layanan online Ferizy.

BACA JUGA: Biaya Dana BRI Sentuh Titik Terendah Sepanjang Sejarah

Selain itu, bisa check-in akses pada platform PeduliLindungi untuk mengukur pergerakan sosial masyarakat dengan menggunakan feri.

“Kami ingin membantu pemerintah dalam mengukur dan menekan pergerakan warga di tengah gelombang Covid-19. Terlebih, saat ini terdapat varian Covid-19 yang baru, scan melalui platform ini akan mempermudah tracking, pengamatan dan pencegahan penyebaran Covid-19 dan timbulnya gelombang baru,” tambah Arga.

Di sisi lain, Agen BRILink tidak hanya memberikan manfaat bagi pengguna jasa penyeberangan, tetapi diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat di sekitar pelabuhan.

Agen BRILink bisa membuka lapangan usaha, sekaligus menjadi agen inklusi keuangan bagi masyarakat yang belum memiliki akses perbankan.

"Para nasabah yang menjadi Agen BRILink tidak hanya dapat menjual tiket Ferizy, melainkan juga dapat meningkatkan sharing fee yang mungkin dapat diterima dari berbagai transaksi perbankan lainnya yang dilakukan oleh nasabah melalui Agen BRILink," beber dia.

Lebih lanjut, kata Arga, Agen BRILink, nasabah BRI, dan masyarakat umum lainnya bisa mendapatkan pelayanan yang sama seperti halnya di Unit Kerja BRI.

Jasa dan layanan perbankan yang dapat dilayani Agen BRILink saat ini meliputi; transfer, tarik tunai, setoran pembayaran tagihan listrik PLN, air PDAM, iuran BPJS, telepon, pembelian pulsa, penjualan tiket penyeberangan ASDP, Belanja Grosir, pemesanan-pembelian online, pembayaran cicilan, dan lainnya.

Agen BRILink juga mengambil peran penting dalam meningkatkan inklusi keuangan Indonesia dengan melayani transaksi masyarakat di 55 ribu desa dan 7 ribu pasar.

"Hingga Oktober 2021, terdapat lebih dari 480 ribu Agen BRILink di seluruh Indonesia yang mengambil peran besar dalam memberikan akses layanan keuangan masyarakat hingga pelosok negeri," ujar Arga.(jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
BRI   Asdp   Telkom   BBRI   BRILink   agen BRILink  

Terpopuler