BRI Danareksa Sekuritas Ajak Pegawai Berkontribusi Tingkatkan Industri Pariwisata di Bandung

Selasa, 30 Juli 2024 – 16:54 WIB
BRI Danareksa Sekuritas mengajak pegawai berkontribusi tingkatkan industri pariwisata dan pelestarian lingkungan di Bandung. Foto: supplied

jpnn.com, BANDUNG - BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) mengajak ratusan pegawai perusahaan dari se-Indonesia untuk mendukung peningkatan industri pariwisata dan pelestarian lingkungan di Bandung melalui rangkaian kegiatan BRIDS Improvement Forum.

Acara ini bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) perusahaan ke-32.

BACA JUGA: BRI Danareksa Sekuritas Rampungkan Nilai Transaksi Rp 100 Triliun pada 2022

Pada kegiatan tersebut, BRIDS menyelenggarakan kegiatan team building yang diikuti oleh seluruh pegawai BRIDS se-Indonesia dengan bertujuan untuk meningkatkan komunikasi, kolaborasi dan kerja sama tim antar-pegawai dan dengan manajemen perusahaan.

Perusahaan juga melibatkan Pegawai dalam rangkaian kegiatan untuk mendukung peningkatan industri pariwisata di Bandung mulai dari menggunakan transportasi Kereta Cepat Jakarta-Bandung WHOOSH dan penyedia bus lokal sebagai pilihan transportasi, Hotel Grand Mercure Setiabudi sebagai tempat bermalam, partisipasi pada kegiatan outbond dan offroad di daerah wisata Orchid Foresalst Cikole, menikmati santapan khas Sunda di restoran Asep Stroberi dan Sindang Reret, serta membeli oleh-oleh khas Bandung di Bandung Kunafe Pasteur.

BACA JUGA: BRI Danareksa Sekuritas Bahas Strategi Investasi Memasuki Tahun Politik

Untuk mendukung pelestarian lingkungan, BRIDS juga berkolaborasi bersama kelompok masyarakat yang tergabung dalam organisasi perkumpulan Panggelar Ngertakeun Bumi Lamba (PNBL) melalui program pengembangan Ekosistem Hutan Samida yang berlokasi di kawasan Cimenyan, Bandung, Jawa Barat.

BRIDS berkontribusi mulai dari pemberian berbagai jenis bibit pohon, pembuatan green house, termasuk dengan sistem pengairan hutan yang dibutuhkan oleh ekosistem tersebut.

BACA JUGA: Geram Kapolres Jember 5 Anggotanya Dikeroyok Pesilat PSHT, Aipda Parmanto Terluka Parah

Hutan Samida ini ke depannya diharapkan dapat menjadi ekosistem yang memberikan dampak baik kepada pelestarian lingkungan, salah satunya sebagai upaya mencegah bencana alam seperti banjir lumpur yang terjadi di Bandung, serta berdampak positif terhadap peningkatan perekonomian masyarakat sekitar.

Direktur Utama BRIDS Laksono Widodo menyampaikan bahwa rangkaian ini diinisiasi sebagai bentuk dukungan dan kontribusi Perusahaan kepada penggiat industri Pariwisata dan kelompok masyarakat di Bandung.

“Dari rangkaian acara ini, kami berharap selain meningkatkan kerja sama tim dan kolaborasi antar Pegawai, acara ini dapat menimbulkan dan meningkatkan kesadaran dan kepedulian Pegawai terhadap industri Pariwisata dan pelestarian lingkungan, serta tentunya sedikit banyak dapat berkontribusi kepada peningkatan industri Pariwisata dan perekonomian masyarakat, serta pelestarian lingkungan di Bandung,” kata Laksono dalam keterangan tertulisnya.

"Melalui program corporate social responsibility (CSR) BRIDS Peduli, perusahaan berkomitmen untuk senantiasa berkontribusi kepada pengembangan dan pelibatan masyarakat dan pelestarian lingkungan melalui kegiatan-kegiatan berdampak dan berkelanjutan, berkolaborasi dengan komunitas, organisasi dan kelompok masyarakat untuk memberikan nilai tambah bagi stakeholders perusahaan," katanya. (rhs/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 3 Rumah Sakit Klaim Fiktif BPJS Kesehatan Miliaran Rupiah, KPK Turun Tangan, Nah Loh


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler