BRI Kembali Gelar Pesta Rakyat Simpedes, Hadir di 20 Kota dan 362 Titik

Kamis, 13 Juli 2023 – 21:57 WIB
Konferensi pers gelaran Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2023 yang akan berlangsung pada Juli hingga September 2023. Konpers digelar di Menara BRI, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Kamis (13/7). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia kembali menggelar Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2023 yang akan berlangsung pada Juli hingga September 2023.

PRS 2023 akan digelar di 20 kota dan 362 titik lainnya yang tersebar di kecamatan dan kelurahan mulai dari barat hingga timur Indonesia.

BACA JUGA: Dimeriahkan Banyak Bintang Tamu, Pesta Rakyat Simpedes 2022 Trending di Twitter

Kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan UMKM, literasi digital, dan memberikan pelayanan yang komplit kepada nasabah BRI.

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengatakan acara ini akan mengusung 6 pilar program yang akan disajikan pada setiap eventnya, terdiri dari Pasar, Panggung, Pawai, Peduli, Pojok X’sis, dan Panen.

BACA JUGA: Pesta Rakyat Simpedes Bandar Lampung 2022 Sedot Perhatian Netizen

“Bank BRI melalui Pesta Rakyat Simpedes berkomitmen untuk terus mendukung UMKM terus tumbuh dan meraih peluang bisnisnya,” ucap Supari dalam sambutannya di Menara BRI, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Kamis (13/7).

Selain itu, melalui kegiatan ini, BRI terus mensosialisasikan penggunaan QRIS BRImo sebagai bentuk edukasi digitalisasi finansial kepada masyarakat.

BACA JUGA: Pesta Rakyat Simpedes BRI untuk UMKM Banjir Dukungan di Twitter

Pesta Rakyat Simpedes 2023 digelar pada 20 kota, yaitu Bandung, Yogyakarta, Pasuruan, Makassar, Denpasar, Binjai, Batusangkar, Palembang, Garut, Pekanbaru, Kendari, Palu, Sorong, Ponorogo, Gresik, Singkawang, Lampung, Balikpapan, Pati, dan Purwokerto.

“Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan edukasi dan sosialisasi kepada para pengunjung dan UMKM, serta dapat menggerakkan perekonomian nasional,” kata dia.

Dari 6 pilar program, Pawai akan menjadi ajang literasi digital penggunaan QRIS BRImo kepada para pedagang pasar, yang diikuti dengan pawai kebudayaan pada setiap acaranya. Pasar bazaar UMKM diikuti oleh ribuan UMKM unggulan.

Panen merupakan undian berhadiah bagi para pengunjung yang hadir dan akan ada pengundian doorprize bagi pengunjung yang beruntung, serta simbolis penyerahan hadiah program Panen Hadiah Simpedes.

Lalu, Pojok X’sis merupakan area bagi UMKM dan pengunjung untuk menambah pengetahuan bisnis melalui kelas UMKM.

Peduli sebagai program corporate social responsibility (CSR) berupa cek kesehatan gratis, donor darah, sembako gratis, dan penukaran botol atau sampah plastik yang dapat ditukarkan dengan voucher ratusan ribu rupiah.

“Terdapat pula, Panggung sebagai area hiburan dan talkshow menarik yang akan diisi narasumber yang berkompeten, serta stand up comedy hingga penampilan musisi-musisi ternama,” tutur Supari. (mcr4/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler