Kolaborasi BRI-NeverTooLavish Ciptakan Desain BRIZZI, Galeri ATM, hingga BritAma FSTVL

Kamis, 27 Mei 2021 – 18:18 WIB
BRI menggandeng NeverTooLavish mengeksplor kreativitas dalam memberikan produk dan layanan perbankan yang lebih segar. Foto: BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk. berkomitmen mendukung dan mengembangkan UMKM, tak terkecuali industri kreatif lokal.

BRI menggandeng NeverTooLavish mengeksplor kreativitas dalam memberikan produk dan layanan perbankan yang lebih segar.

BACA JUGA: Kisah Hj Masita, Pernah Dapat Pinjaman Modal BRI hingga Buka Empat Cabang Usaha

Kolaborasi ini diwujudkan dalam perubahan desain kartu uang elektronik BRIZZI, Galeri ATM BRI, dan aktivasi program BritAma FSTVL yang disesuaikan dengan selera urban millennials.

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengatakan kolaborasi dengan NeverTooLavish menggunakan konsep nuansa yang colourful dan mengandung unsur street art.

BACA JUGA: Kredit BRI Tumbuh 12,43 Pada Kuartal I, Penyaluran Tembus Rp 914,19 Triliun

Kedua unsur tersebut, lanjut Catur, dinamis dan youthful serta mencerminkan semangat kaum muda.

Menurutnya untuk menciptakan desain tersebut dibutuhkan pelaku industri kreatif yang paham mengenai tren yang sesuai dengan kaum milenial dan gen-z saat ini.

BACA JUGA: Sudah Punya Ribuan ATM & CRM, BRI Genjot BRImo demi Wujudkan Cashless Society

"Dari sekian banyak seniman lokal yang luar biasa, akhirnya kami bertemu dengan NeverTooLavish," ujar Catur.

Direktur Konsumer BRI Handayani menambahkan kecenderungan generasi milenial dan gen-z berinteraksi di sosial media, maka desain kartu BRIZZI serta galeri ATM dibuat menjadi instagrammable.

Hal ini diharapkan agar banyak orang tertarik untuk berfoto dan mengunggahnya di sosial media.

Pada akhirnya, kata Handayani akan meningkatkan ketertarikan masyarakat untuk bertransaksi menggunakan produk dan layanan BRI.

"Selain dapat digunakan sebagai sarana cashless transaction, BRIZZI desain kolaborasi ini dapat menjadi collectible item yang mudah didapatkan di BRI Official Store di seluruh e-commerce yang bekerja sama dan unit kerja BRI tertentu," ujar Handayani.

Dia memaparkan kartu BRIZZI edisi NeverTooLavish ini akan memiliki desain yang berbeda satu sama lain, senada dengan desain Galeri ATM BRI di lima kota yakni di Jakarta, BSD-Tangerang Selatan, Yogyakarta, Bandung dan Surabaya.

"Ini menyesuaikan dengan karakter anak muda di masing-masing kota tersebut," ungkapnya.

Direktur Jaringan & Layanan BRI Arga M. Nugraha menyampaikan bahwa kreatifitas anak negeri dalam desain layak mendunia.

"Anak-anak muda selalu menginginkan untuk menjadi unik dan berbeda, hal ini bisa kami dapatkan dari kolaborasi dengan NeverTooLavish," bebernya.

Dia menyebutkan semangat BRI dan NeverTooLavish dinilai selaras dalam memberikan keunikan dan kesegaran pada layanan dan produk.

Nugraha menambahkan bank pelat merah itu sangat peduli dengan creative scene tanah air.

"Terbukti dari berbagai kolaborasi dengan pemegang IP (intellectual property) lokal yang dilakukan oleh BRI dari waktu ke waktu," ujar Nugraha.

Bentuk kolaborasi ini menunjukkan BRI selalu berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan berusaha mewujudkan harapan dan kebutuhan nasabah.

"Kebutuhan dan harapan nasabah semakin dinamis dan terus berkembang di seluruh segmen usia dan bisnis," tegas M. Nugraha.(jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... BRI Gelar Halalbihalal, 125 Ribu Karyawan Hadir Secara Virtual


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
BRI   BBRI   ATM BRI   BRIZZI   BRI-NeverTooLavish  

Terpopuler