BRI Gelar Halalbihalal, 125 Ribu Karyawan Hadir Secara Virtual

Kamis, 20 Mei 2021 – 16:05 WIB
PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk. menggelar halalbihalal dengan seluruh karyawan melalui daring atau virtual. Foto: BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk. menggelar halalbihalal dengan seluruh karyawan melalui daring atau virtual.

Direktur Utama BRI Sunarso menyatakan lebih dari 125 ribu karyawan melakukan hadir dalam halalbihalal yang bertema “Sapa BRI, Silahturahmi Antara Pekerja BRI”.

BACA JUGA: Penyerahan 21.300 Paket Sembako Jadi Bentuk Apresiasi BRI Pada Dedikasi TNI AD

Menurut Sunarso pandemi yang berlangsung hampir dua tahun memberikan tantangan dan membutuhkan kerja yang luar biasa.

"Tetapi kerja yang luar biasa itu kalau didasari ketulusan, keikhlasan insya allah itu tidak akan menyakitkan, justru akan terasa mudah," ungkap Sunarso pada halalbihalal yang dilaksanakan di Aula Gedung BRI, Kamis (20/5).

BACA JUGA: BRI Ventures Beberkan Kiat Start-Up Indonesia Tumbuh dan Bersaing di Tingkat Global

Sunarso menyatakan BRI berkomitmen untuk terus menjalankan fungsi ekonomi dan sosialnya sebagai agent of development secara seimbang dan berkelanjutan.

"Sehingga kehadiran BRI dapat senantiasa memberi makna bagi Indonesia," tegasnya.

BACA JUGA: Masuk Forbes Global 2000, BRI Jadi Perusahaan Paling Bernilai di Indonesia

Penerima The Best CEO BUMN INews Maker 2021 itu mengatakan sebagai keluarga Badan Usaha Milik Negara (BUMN), BRI harus mampu meng-create value, baik economic value dan social value.

“Kami ditugasi untuk menciptakan dua-duanya. Jadi menciptakan economic value sekaligus juga create social value," ujarnya.

Sunarso juga mengingatkan seluruh karyawan untuk berlomba-lomba untuk memberikan kontribusi yang terbaik dengan berkerja sungguh-sungguh.

"Dengan ketulusan dan keikhlasan, apapun hasilnya itu juga untuk semua dan juga untuk masyarakat,” ujar Sunarso.

Eks Dirut Pegadaian itu mengatakan dengan tugas untuk menghadirkan fungsi sosial dan fungsi ekonomi tersebut, fokus BRI saat ini adalah menyelamatkan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Di samping itu, lanjutnya, membangkitkan kembali UMKM mengingat sektor ini yang paling terdampak dari krisis akibat pandemi Covid-19.

“Karena sesungguhnya membangkitkan kembali UMKM itu sama dengan menyelamatkan BRI sendiri dan sama dengan membantu memulihkan ekonomi nasional. Jadi fokus kami penyelamatan UMKM,” tegas Sunarso.

Sunarso menjelaskan BRI sebagai entitas bisnis terus berupaya menjalankan fungsi ekonomi dan sosialnya secara kontinu.

Hal itu terus dilakukan terutama saat ini untuk mendukung program pemulihan ekonomi nasional.

"Untuk mewujudkan hal tersebut tentu membutuhkan dukungan dan kerja keras dari seluruh pekerja BRI, insan BRILiaN," ungkap Sunarso.

Ketua Himbara itu menambahkan acara halalbihalal ini pun diharapkan menjadi salah satu cara untuk mempererat tali silaturrahmi, memperkuat semangat dan soliditas seluruh karyawan perseroan.

Selain silaturahmi, kegiatan ini juga sebagai bentuk apresiasi perusahaan kepada para pekerja atas kerja keras selama ini.

"Ditandai dengan kehadiran manajemen BRI menyapa secara langsung para pekerja," ujarnya.

Deretan prestasi BRI

Sunarso pada kesempatan tersebut juga menyampaikan prestasi terbaru yang diraih oleh BRI.

Bank pelat merah itu dinobatkan sebagai perusahaan publik paling bernilai di Indonesia lewat Forbes 2021 Global 2000 World's Largest Public Companies.

Dari enam perusahaan publik Indonesia yang masuk daftar tersebut, BRI menempati peringkat tertinggi.

Secara keseluruhan, BRI menempati peringkat ke-362 di antara 2 ribu perusahaan publik terbaik dunia. Selain itu, BRI masuk dalam daftar World Best Banks 2021 versi Forbes.

“Kerja keras yang tak pernah lelah, bahkan tidak mudah menyerah, selalu saja saya tanamkan kepada teman-teman bahwa tantangan demi tantangan itu akan menghasilkan sesuatu yang sangat bernilai. Yang sangat bernilai itu adalah ketangguhan," ucap Sunarso.

Selain itu, menurutnya, BRI tujuh tahun berturut-turut dinobatkan sebagai The Most Valuable Listed Company.

"Saya kira adalah pengakuan yang luar biasa. Maka semua ini saya kembalikan bahwa betapa saya bangga memiliki insan brilian yang begitu militan untuk terus meng-create value,” jelas Sunarso.

Acara halalbihalal BRI kali ini dimeriahkan dengan sejumlah kegiatan di antaranya talkshow, tausiyah oleh Habib Geys Asegaf, games interaktif yang melibatkan seluruh karyawan.

Dimeriahkan dengan penampilan artis papan atas yakni Bunga Citra Lestari dan Ari Lasso serta dihadiri seluruh Dewan Komisaris, Direksi, dan jajaran SEVP serta karyawan BRI secara virtual. (jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bidik Potensi Asuransi Milenial, BRI Life Lakukan Transformasi Digital


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler