Brian Putra Bastara, Pengusaha Muda Ranah Minang Jadi Ketum HIPMI Sumbar

Rabu, 27 Oktober 2021 – 09:25 WIB
Ketua HIPMI Sumbar Brian Putra Bastara. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, PADANG - Brian Putra Bastara telah dilantik secara resmi menjadi Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sumatera Barat periode 2021-2024.

Brian adalah seorang anak dari pengusaha sukses di Ranah Minang dan juga nasional yakni Basrizal Koto.

BACA JUGA: Begini Strategi Brian Putra Bastara Membina Pengusaha Pemula di HIPMI Sumbar

Saat ini Brian Putra Bastara juga menjalankan sejumlah usaha keluarganya seperti Basko Hotel dan menjadi CEO Haluan Group.

Usai dilantik oleh Ketua Umum BPP Hipmi Mardani H Maming di Padang, Brian mengatakan hal yang ingin dilakukan Hipmi Sumbar ke depan adalah memacu pertumbuhan ekonomi di Ranah Minang.

BACA JUGA: Mengenal Brian Putra Bastara, Pengusaha Muda Terkenal Asal Sumbar

“Sesuai dengan program gubernur Sumbar yakni melahirkan 100 ribu entrepreneur, maka kita di Hipmi akan bergerak untuk menjadi bagian dari 100 ribu entrepreneur itu,” tega Brian kepada wartawan di Padang, Selasa (26/10/2021).

Brian menjelaskan sesuai visi dan misinya, dirinya bertekad mendongkrak pertumbuhan entrepreneur di Sumbar, Hipmi butuh banyak anak muda untuk memacu pertumbuhan ekonomi daerah.

BACA JUGA: Warning dari DPR Kepada PT KAI Terkait Insiden 2 LRT Bertabrakan

“Pada era globalisasi, teknologi informasi serta dinamika di dunia saat ini inovasi dan kolaborasi adalah keniscayaan. Kami percaya bahwa apabila dua hal tersebut diterapkan menjadi dasar segala kebijakan dan haluan Pemprov Sumbar," katanya.

Brian berharap agar Pemprov Sumbar bisa berkolaborasi dengan Hipmi dalam setiap kebijakan dan regulasi terkait ekonomi energi dan siap memajukan Nagari.

Dia menyatakan, Hipmi siap menjadi lokomotif pembangunan ekonomi Sumbar dan menularkan virus virus entrepreneurship kepada generasi z dan generasi alfa.

Artinya Hipmi bakal ikut mendorong pengembangan inovasi dan akselerasi UMKM naik kelas, sehingga UMKM bisa bermitra dengan seluruh stakeholder dalam optimalisasi potensi dan peluang yang dimiliki Sumbar.

"Saya percaya kita semua para generasi muda berangkat dari satu pemahaman yang sama yaitu sebuah paradigma mengenai pentingnya peranan generasi muda untuk membangun Indonesia bicara," kata dia.

"Saya sangat yakin di tangan Hipmi, generasi muda Sumbar bila bergerak dengan kolaborasi, maka masa depan Sumbar adalah masa depan yang cerah,” kata Brian.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler