Bridgestone Meluncurkan Ban Khusus Mobil SUV di GIIAS 2024

Kamis, 25 Juli 2024 – 10:05 WIB
Bridgestone Indonesia meluncurkan ban khusus mobil SUV di Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2024. Foto: dok Bridgestone

jpnn.com, TANGERANG - Saat ini sejumlah produsen mobil di Indonesia berlomba-lomba menghadirkan mobil di kelas sport utility vehicle (SUV) di tanah air.

Hal itu dilakukan karena permintaan terhadap mobil SUV itu semakin meningkat.

BACA JUGA: Bridgestone Hadirkan Inovasi Produk Terbaru dan Beragam Promo Menarik di GIIAS 2024

Terlebih pada ajang GIIAS 2024 ini sejumlah pabrikan meluncurkan jagoan untuk dipamerkana kepada publik.

Tercatat Mazda yang meluncurkan SUV premium CX-60 Pro, Mitsubishi Pajero Sport, Hyundai All New Kona Electric, Honda e:N1, Suzuki Grand Vitara, KIA Seltos Facelift, dan GWM Tank 300 HEV.

BACA JUGA: Perluas Jangkauan, Bridgestone Buka Outlet Tomo di Tegal

Sedang dijajaran brand baru BAIC meluncurkan dua model SUV, yakni BJ-40 dan X-55 II, dan Jetour Dashing dan X70 Plus.

Melihat hal itu, Bridgestone Indonesia meluncurkan ban Dueler A/T002.

BACA JUGA: Begini Cara Bridgestone Indonesia Dukung Netralitas Karbon Secara Global

Ban itu dikatakan untuk segmen all-terrain atau on-off road yang lazim digunakan oleh kendaraan berjenis SUV maupun pick-up double cabin.

Marketing Director Bridgestone Tire Indonesia, Masaki Abe mengatakan segmen SUV identik dengan kendaraan tangguh yang mampu menjelajah segala medan yang tangguh dan dapat diandalkan.

"Dueler A/T002 hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen tersebut,” ujar Masaki Abe.

Mengusung tagline ‘Prepared to Perform, Whatever the Terrain,’ Dueler A/T002 yang memiliki sejumlah keunggulan, yakni new aggressive tyre design, excellent wet & dry grip, dan improved milage.

Hadir dengan desain tapak hexagonal yang inovatif, Dueler A/T002 mampu menghasilkan traksi dan pengereman yang optimal di berbagai kondisi permukaan jalan.

Performa maksimal ban juga ditunjang melalui detail desain grooves yang optimal, yang memungkinkan ban dapat membuang lumpur dan kerikil guna meningkatkan traksi serta menjaga ban tetap bersih saat kembali ke aspal.

Selain didukung juga oleh desain shoulder dan sidewall yang mampu memberikan traksi yang baik pada kondisi berlumpur atau berkerikil.

Selain menjawab kebutuhan konsumen ban all-terrain, di segmen ban ramah lingkungan (eco tire), Bridgestone Indonesia di GIIAS kembali membawa Ecopia EP300 ENLITEN.

Sebagai ban ramah lingkungan, Ecopia EP300 ENLITEN memiliki rolling resistance coefficient (RRC) lebih rendah 4% dibandingkan ban tanpa teknologi ENLITEN, dan berdampak cukup signifikan pada rendahnya produksi CO2 karena ada penekanan konsumsi bahan bakar.

Dari sisi performance, dengan melakukan optimalisasi pada “crown” atau bentuk kembangan ban, daya cengkeraman Ecopia EP300 ENLITEN memiliki jarak pengereman yang pendek serta handling yang baik, bahkan di permukaan jalan yang basah sekalipun, sehingga tidak mengkompromikan aspek keselamatan berkendara.

Dengan karakteristik tersebut, Ecopia EP300 ENLITEN cocok untuk segmen konsumen yang mengutamakan efisiensi berkendara, maupun aspek lingkungan dalam berkendara.

“Dengan kehadiran Dueler A/T002 dan Ecopia EP300 ENLITEN, line up produk kami saat ini semakin lengkap untuk menjawab kebutuhan di dua segmen tersebut,” tambah Abe.

Sebagai pelengkap, pada momen GIIAS 2024 ini, konsumen setia Bridgestone bisa memanfaatkan kesempatan mendapatkan potongan harga hingga 30% untuk setiap pembelian ban.

Pelanggan akan memperoleh gratis biaya pemasangan, balancing, nitrogen, dan tire valve, serta diskon spooring sebesar 25%. (jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bridgestone Indonesia Ekspansi Layanan di Jatiwaringin


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler