Brigjen Widi Prasetijono Jabat Danjen Kopassus, Mayjen Teguh Muji Angkasa Jadi Pangdam Cenderawasih

Senin, 31 Januari 2022 – 21:04 WIB
Danjen Kopassus yang baru Brigjen TNI Widi Prasetijono bersama Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa saat memberikan keterangan pers, di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Senin (31/1/2022). ANTARA/Syaiful Hakim

jpnn.com, JAKARTA - Tampuk kepemimpinan Komando Pasukan Khusus Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Kopassus TNI AD) resmi berganti.  

Brigjen TNI Widi Prasetijono kini resmi menjabat Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus TNI AD. 

BACA JUGA: KSAD Kumpulkan Prajurit Kostrad, Kopassus, Kodam Jaya, Ada Perintah Khusus

Dia resmi menjabat setelah Danjen Kopassus sebelumnya, Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa menyerahkan tongkat komando kepemimpinan Korps Baret Merah, di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Senin (31/1). 

Penyerahan tongkat komando kepemimpinan Kopassus itu dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor 66/I/2022 tentang Pemberhentian dari/dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

BACA JUGA: Jenderal Dudung Minta Prajurit Kopassus Meningkatkan Kemampuan Tempur 

Sebelumnya, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin serah terima jabatan (sertijab) Danjen Kopassus di Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Senin (31/1) pagi. 

Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa kini menjabat sebagai Pangdam XVII/Cenderawasih, Papua. 

BACA JUGA: Jenderal Dudung Dapat 3 Brevet dari Kopassus 

"Pagi tadi telah dilaksanakan sertijab Danjen Kopassus. Sehingga amanah berikutnya, tongkat estafet kepemimpinan Komandan Jenderal Kopassus selanjutnya akan dilanjutkan oleh Brigjen TNI Widi Prasetijono," kata Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa.

Dia mengatakan Brigjen Widi Prasetijono merupakan sosok yang tepat menjabat Danjen Kopassus karena sudah teruji dan berpengalaman mengemban berbagai jabatan di TNI AD.

Mayjen Teguh optimistis Brigjen Widi Prasetijono mampu mengemban amanah dan bisa menjalankan program-program yang sudah dibuatnya selama 52 hari efektif menjabat sebagai Danjen untuk meningkatkan kemampuan Kopassus ke depannya.

"Tinggal nanti Pak Widi yang melanjutkan tugas tersebut. Tentunya beliau lebih memiliki improvisasi dan inovasi yang lebih bagus. Saya yakin sekali itu dan amanah ini saya sampaikan," kata jenderal bintang dua itu.

Mayjen TNI Teguh menyampaikan terima kasih yang setulus-tulusnya dan penghargaan yang tinggi kepada segenap prajurit, PNS Kopassus atas kesetiaan dan loyalitas, dedikasi dan kinerjanya dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. Sehingga selama dirinya menjabat sebagai Danjen Kopassus, tugas satuan Korps Baret Merah itu dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Menurut dia, Kopassus sedang giat-giatnya menata dan mengembangkan kemampuan dan keterampilan prajurit melalui pendidikan dan latihan,  serta melaksanakan evaluasi untuk kesempurnaan organisasi dalam melaksanakan tugas operasi baik dalam maupun di luar negeri.

 "Prajurit Kopassus harus tetap terus berlatih agar Kopassus selalu siap sedia manakala tugas negara memanggil demi keutuhan NKRI," pesan Teguh.

Sementara itu, Brigjen Widi Prasetijono mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan.

Dia menegaskan bakal menjalankan program-program digagas pendahulunya sebagai Danjen Kopassus.

 "Termasuk semangat solidaritas, profesionalitas prajurit Kopassus kami teruskan. Yang terpenting, bagaimana Kopassus bisa mencintai dan dicintai rakyat. Saya minta dukungan," tutur Brigjen Widi Prasetijono. (antara/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler