Brimob Polda Jambi Menyiagakan 440 Personel untuk Pengamanan Kampanye Pilkada 2024

Selasa, 08 Oktober 2024 – 20:00 WIB
Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol. Nadi Chaidir, Selasa (8/10/2024). (ANTARA/Tuyani)

jpnn.com - JAMBI - Komandan Satuan Brimob Polda Jambi Kombes Nadi Chaidir mengatakan pihaknya mengerahkan dua pertiga dari kekuatan mereka, yaitu sebanyak 440 personel, untuk selama periode kampanye Pilkada 2024 di daerah tersebut.

Dia mengatakan penugasan ini mencakup tiga batalyon, yaitu Batalyon A yang bertanggung jawab atas keamanan di Kota Jambi, Muaro Jambi, Batanghari, serta Tanjung Jabung Timur dan Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA: Brimob Polda Riau Berbagi Bansos untuk Warga Kurang Mampu dan Sosialisai Pilkada Damai

Sementara itu, pengamanan kampanye oleh Batalyon B akan meliputi wilayah Merangin, Kota Sungai Penuh, dan Kerinci, sedangkan Batalyon C akan beroperasi di Bungo dan Tebo.

Nadi menyatakan bahwa kesiapan personel Brimob merupakan langkah proaktif untuk memastikan jalannya kampanye yang aman, damai, dan tertib.

BACA JUGA: Pernyataan Terbaru Dirreskrimum Polda Jambi Soal Mayat Wanita Dalam Lemari

“Kami berkomitmen untuk mendukung demokrasi yang sehat dengan menjaga keamanan di setiap kegiatan kampanye,” katanya di Jambi, Selasa (8/10).

Brimob Polda Jambi mengimbau seluruh masyarakat untuk berpartisipasi secara aktif dalam proses demokrasi dengan tetap menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masing-masing.

BACA JUGA: Polda Jambi Sudah Tangkap 8 Pelaku Karhutla Selama Dua Pekan

Terkait momen kampanye Pilkada 2024, Kepala Kepolisian Daerah Jambi Inspektur Jendral Rusdi Hartono mengingatkan simpatisan pasangan calon kepala daerah selama periode kampanye agar tetap menjaga ketertiban dan tidak berlebihan.

"Saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Provinsi Jambi yang ikut berpartisipasi mengampanyekan para pasangan calon diharapkan juga dapat melaksanakan pesta demokrasi dengan tertib dan tidak berlebihan," kata dia. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler