Brimob Polda Sumut Tangkap 13 Remaja yang Hendak Tawuran di Deli Serdang

Senin, 24 Juni 2024 – 10:15 WIB
Personel Polda Sumatera Utara menangkap remaja yang hendak melakukan tawuran di Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (23/6/2026). ANTARA/HO-Brimob Polda Sumut.

jpnn.com - MEDAN - Satuan Brimob Kepolisian Daerah Sumatera Utara menangkap 13 remaja yang hendak melakukan tawuran di Pasar Pasar XII Kampung Kolam, Kabupaten Deli Serdang, Sumut.

Kanit 1 Subden 1 Satuan Brimob Polda Sumut AKP Hadi Suprayitno mengatakan penangkapan ini merupakan hasil dari patroli yang ditingkatkan untuk membantu di wilayah hukum Polrestabes Medan dan juga dari laporan masyarakat.

BACA JUGA: Tas Hitam Mencurigakan Bikin Geger Warga, Brimob Polda Sumsel Turun Tangan

"Dari penangkapan tersebut, barang bukti yang diamankan tiga unit sepeda motor dan barang bukti lainnya yang keseluruhan dibawa ke Mapolsek Medan Tembung," kata Hadi di Medan, Senin (24/6).

Dia mengatakan dalam penangkapan itu 22 personel Brimob Polda Sumut bersama personel Polsek Medan Tembung mengamankan 13 anak remaja yang hendak tawuran di Kampung Kolam, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (23/6).

BACA JUGA: Tawuran di Semarang Tewaskan Remaja 19 Tahun, Polisi Tangkap 8 Orang Gangster

"Saat ini, para remaja tersebut kami amankan di Mapolsek Medan Tembung untuk dimintai keterangan," tutur Hadi.

Selain mengamankan remaja tawuran tersebut, personel dalam patroli itu juga menangkap RH (55) dan SW (40) yang diduga melakukan jual beli narkotika jenis ganja dan sabu-sabu di Kecamatan Percut Seituan, Deli Serdang.

BACA JUGA: Dua Pria yang Tenggelam di Pemandian Deli Serdang Ditemukan Tak Bernyawa

"Barang bukti yang disita empat paket sabu, satu paket ganja, uang tunai Rp 365 ribu dan handphone," ucap Hadi.

Dia mengatakan pihaknya melakukan patroli rutin ini untuk mencegah tindakan geng motor, begal, pencurian dengan kekerasan, transaksi narkoba dan kejahatan lainnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga rutin melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar menjaga lingkungan untuk terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler