Briptu Mujahidin Ditembak di Area Freeport

Senin, 25 Juni 2012 – 17:17 WIB

JAKARTA - Kasus penembakan kembali terjadi di wilayah PT Freeport Indonesia, di Papua. Sabtu (23/6) lalu, kasus penembakan menimpa Briptu Mujahidin, salah satu petugas kepolisian yang sedang menjaga mil 45, Freeport.

"Saat itu Briptu Mujahidin sedang berjaga bersama Briptu Suprapto. Mujahidin ini akan buang air kecil di belakang pos jaganya lalu tiba-tiba didatangi tiga orang dan mereka merampas senjata. Ia (Mujahdin) ditembak saat itu," kata Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal (Pol) Saud Usman Nasution di Jakarta, Senin (25/6).

Para pelaku, kata Saud, menembak Mujahidin dengan senjata laras pendek hasil rampasan sebelumnya. Saat berusaha menyelamatkan diri dari penembakan tersebut, Mujahidin terjatuh sehingga mengalami patah tulang di kakinya.

Saat ini Mujahidin dirawat intensif di Rumah Sakit Kencana, Timika, Papua. "Briptu Suprapto melakukan tembakan balasan terhadap pelaku. Tapi mereka sudah melarikan diri ke hutan," jelasnya.

Saud menambahkan, saat ini kepolisian belum mengetahui motif penembakan di area Freeport tersebut.  Sebelumnya, tahun lalu sejumlah kasus penembakan juga terjadi di wilayah itu. Beberapa korban adalah petugas polisi maupun karyawan PT Freeport.

Namun, selama ini, polisi belum berhasil mengungkap pihak di balik sejumlah kasus penembakan tersebut. Keadaan geografis selalu menjadi alasan polisi susah menangkap pelaku penembakan.(Nat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPK Kaji Pemberi Sumbangan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler