Bryan Adams di Walk of Fame

Rabu, 23 Maret 2011 – 15:06 WIB
LOS ANGELES - Penyanyi Kanada Bryan Adams "resmi" menjadi salah satu bintang HollywoodPada Senin waktu setempat (21/3), produsen, penulis lagu, gitaris, dan basis tersebut membuka selubung tapak bintang Hollywood Walk of Fame-nya tepat di depan Musicians Institute.

Pemenang Grammy tersebut menyatakan sangat tersanjung dengan penghargaan tersebut

BACA JUGA: Pertengahan 2011 Akhiri Kesendirian

"Saya ingat dulu ketika melewati Hollywood Boulevard pada umur 16 tahun dan mengagumi walk of fame yang ada
Kini saya mendapatkannya," katanya terharu sebagaimana dikutip dari Associated Press.

Pria 51 tahun tersebut tak pernah menyangka bahwa keputusannya untuk meninggalkan Kanada 30 tahun lalu kini berbuah begitu besar terhadap dirinya

BACA JUGA: Aliran Drum Sawah Rhythm

Pelantun Please Forgive Me tersebut mengaku hanya bermodal nekat ketika memutuskan pergi ke AS.

"Saya bahkan tak menerima satu sen pun bantuan dari pemerintah Kanada
Bukan apa-apa, saya ingin berhasil dengan usaha saya sendiri," tegasnya.

Awal karirnya memang tidak mudah

BACA JUGA: Bertahan meski Banyak Guncangan

Bahkan, kali pertama menandatangani kontrak dengan label A&M, Adams hanya menerima USD 1 (Rp 8.714)"Saya masih menyimpan ceknya," katanya dalam sebuah wawancara dengan Hollywood Reporter.

Namun, pada 1990-an, dia sukses mencetak sejumlah hitDi antaranya yang paling terkenal adalah original sound track Robin Hood, (Everything I Do) I Do It For YouSuara serak khasnya begitu dikenal dunia.

Soal ketenaran, Adams tak begitu peduli"Yang saya pedulikan adalah cara bermusikSekarang saya selalu salut dengan orang-orang muda yang membuat musik, apa pun genrenya, dan terus melangkah ke depan konsisten dengan bermusik," tuturnya.

Karena itu, dia mengaku tak pernah bisa menjadi juri American Idol atau di bisnis televisi lainnya"Saya tak bisa mengkritik bakat musik orang lain," ucapnya.

Adams juga bicara soal Justin Bieber (pendatang baru asal Kanada yang sedang meroket)"Saya sering menasihatinya agar tetap kuat dan tegar di bisnis iniYang terpenting, tidak boleh kehilangan sense of humor-nya," kata dia.

Di luar walk of fame, Adams tengah menyambut kebahagiaan baru yang lainYakni, siap menjadi ayah untuk kali pertamaSebab, Alicia Grimaldi, kekasih yang juga asisten pribadinya, tengah mengandung"Alicia dan saya kini menanti momonganDia (Alicia, Red) mengurus yayasan saya bertahun-tahun lalu dan kini dia akan mengurus sebuah keluarga sekarang," ucap Adams dalam pernyataan yang disampaikan oleh juru bicara pasangan tersebut(c8/ayi/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kaum Selebritas Berharap Jakarta Tidak Banjir


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler