BTN Lipat Gandakan Uang Saku

Umumkan Manajemen Sementara

Jumat, 15 Maret 2013 – 07:00 WIB
BERSATU : Pemain timnas ISL dan IPL bersatu mulai berkumpul berlatih bersama di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. FOTO :ADITYO / JPNN
JAKARTA -- Badan Tim Nasional  (BTN) akhirnya melaunching tim, kepengurusan, dan mengumumkan manajer sementara Timnas di Stadion Utama Gelora Bung Karno(SUGBK) , kemarin (14/3). Habil Marathi kembali ditunjuk oleh BTN untuk menjadi manajer sementara Timnas.

Terpilihnya Habil sempat dipertanyakan karena dalam Piala AFF 2012 lalu gagal membawa TImnas meraih prestasi maksimal. Namun, Ketua BTN Isran Noor menilai Habil sosok yang tepat karena sebagai salah satu orang yang mendorong dan menggagas agar BTN diaktifkan kembali.

Kepengurusan sendiri belum terbentuk secara utuh karena proses rekonsiliasi sedang berjalan. Tapi, mengingat pentingnya laga kontra Arab Saudi, Isran merasa perlu untuk menyiapkan manajemen sementara.

"Pak Habil manajer sementara. Kami belum mengumumkan kepengurusan yang tetap sampai dua minggu setelah lawan Arab Saudi (23/3). Untuk manajemen Timnas, sementara dia yang menjalankan," katanya saat ditemui, kemarin.

Isran juga mencoba membangkitkan motivasi pemain Timans menjelang laga Pra Piala Asia (PPA) 2015 kontra Arab Saudi. Dia menambah uang saku pemain menjadi Rp 1 juta per hari untuk pemain yang masuk dalam daftar 23 pemain terpuilih dan Rp 500 ribu untuk pemain yang telah datang memenuhi panggilan seleksi.

Penambahan itu menurutnya tak berarti jika memang bsia meningkatkan motivasi pemain. Apalagi, TImnas saat ini tampuil di Piala Asia, bukan Piala AFF.

"Yang terpenting kami one nation one team.  Kami juga sediakan Bonus Rp 500 juta kalau meraih hasil bagus lawan Arab Saudi.," tegasnya.

Sementara itu, 58 pemain yang dipanggil oleh Timnas, sampai sesi latihan kemarin petang, belum datang seluruhnya. Hanya terlihat 19 pemain berlatih di SUGBK. Pemain tambahan yang masuk adalah Abdul Rahman, Jajang , Samsidar, Tantan, M Robby dan Ferdinand Sinaga.

Di saat bersamaan, terlihat juga beberapa pemain lain yang dipanggil Timnas datang ke SUGBK tapi tak mengikuti latihan karena baru saja tiba di Jakarta. Mereka adalah Ahmad Bustomi, Ponaryo Astaman, Zulham Zamrun Zulkifli Syukur, Patrich Wanggai, Ferinando Pahabol, Richardo Salampessy, Emmanuel Wanggai, Boaz Solossa, Ruben Sanadi, dan Ian Louis Kabes.

Dengan kedatangan mereka, total pemain Timnas yang sudah berkumpul di hotel tempat Timans menginap sudah mencapai 30 pemain. 

Meski belum seluruhnya datang, Manajer sementara Habil Marathi menegaskan bahwa sebagaian besar pemain sudah konfirmasi datang dan dimungkinkan baru berkumpul seluruhnya besok (16/3).

"Tapi ada pemain yang dipanggil tak bisa bergabung dengan pemusatan latihan. Victor (Igbonefo), Greg (Nwokolo), dan Jandia (Eka Putra) cedera katanya," tutur mantan anggota DPR RI tersebut. (aam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Macan Makin Ompong

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler