BTN Perluas Jangkauan KPR untuk Ojek Online di Surabaya

Rabu, 13 Desember 2017 – 11:31 WIB
BTN memberikan fasilitas KPR khusus GO-JEK di Surabaya dengan cicilan tidak sampai Rp 50 ribu per hari. Foto Humas BTN

jpnn.com, SURABAYA - PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk. membuka peluang bagi para tukang ojek online di Surabaya untuk memiliki rumah impian.

Dengan perluasan ini, tukang ojek online di bawah naungan GO-JEK di Kota Pahlawan bisa memiliki rumah melalui fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR) BTN dengan cicilan tidak sampai Rp 50 ribu per hari.

BACA JUGA: 41 Tahun Wujudkan Rumah Layak, BTN Kucurkan KPR Rp 230,2 T

Direktur Bank BTN Adi Setianto mengatakan pihaknya berkomitmen menjangkau semakin banyak masyarakat Indonesia untuk memiliki rumah yang terjangkau.

Komitmen tersebut, lanjutnya, sejalan dengan tanggung jawab Bank BTN sebagai integrator utama Program Satu Juta Rumah yang diinisiasi Pemerintahan Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA: Siap-Siap, Harbolnas 2017 Tawarkan Diskon Hingga 95 Persen

“Bagi Bank BTN, semua masyarakat Indonesia termasuk para pekerja informal, punya hak untuk memiliki rumah. Sebagai wujud komitmen tersebut, kami memberikan fasilitas KPR bagi para tukang ojek online yang tergabung dalam GO-JEK di Surabaya dengan cicilan tidak mencapai Rp 50 ribu per hari. Ke depannya, kami juga akan perluas fasilitas ini bagi tukang ojek di kota lain di seluruh Indonesia,” ujar Adi di Surabaya, Rabu (13/12).

Adapun, fasilitas KPR khusus bagi GO-JEK ini diluncurkan pada Mei 2017. Hingga November 2017, tercatat lebih dari 4.500 tukang ojek yang disebut mitra GO-JEK yang telah mengajukan diri untuk bisa memeroleh fasilitas KPR khusus tersebut.

BACA JUGA: Sambut Parade KPR, BTN Hadirkan Tawaran Menarik

Melihat antusiasme ini, BTN telah memperluas jangkauan KPR bagi GO-JEK di wilayah Palembang, hari ini di Surabaya, dan berikutnya di Semarang.

“Kesuksesan fasilitas KPR BTN bagi GO-JEK Tahap I ini mendorong BTN membuka Tahap ke II di seluruh kota yang menjadi wilayah kerja GO-JEK, di antaranya Sumatera, Jawa Timur, Yogyakarta, Jawa Tengah, Kalimantan, dan Sulawesi,” tutur Adi.

Untuk mempermudah para mitra GO-JEK dan masyarakat Surabaya memiliki rumah, BTN juga menggelar mini expo Perumahan selama tiga hari di Surabaya. Mini Expo serupa juga digelar di beberapa kantor cabang BTN di kota-kota besar mulai 11-15 Desember 2017.

Kerja sama Bank BTN dan GO-JEK ini pun digelar dalam rangka HUT ke-41 KPR BTN.

Adi juga menjelaskan, perseroan juga menyediakan fasilitas KPR Mikro bagi para pekerja informal lainnya. Fasilitas tersebut, tambah dia, sebagai wujud komitmen BTN menjangkau lebih banyak masyarakat untuk memiliki rumah, terutama kalangan masyarakat menengah ke bawah.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sambut HUT ke-41, BTN Gelar Parade KPR


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
BTN   Bank Btn   Go-Jek  

Terpopuler