Bu Mega Perintahkan Kader PDIP Mempersiapkan Diri

Rabu, 25 Mei 2022 – 21:16 WIB
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Ilustrasi Foto: Dokumentasi JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri memerintahkan kader PDIP di seluruh daerah di tanah air untuk mempersiapkan diri karena Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan segera melakukan verifikasi. Saat ini, partai politik lama maupun yang baru berdiri akan mengikuti verifikasi tersebut. 

“Tentu kita (PDIP) harus dapat membuktikan bahwa kita memenuhi peraturan sebagai calon peserta pemilu,” kata Megawati saat menggelar halalbihalal secara virtual dengan ribuan peserta yang terdiri dari pengurus DPP PDIP dan tiga struktur partai, Rabu (25/5).

BACA JUGA: Halalbihalal dengan Kader PDIP, Bu Mega Sampaikan Maaf, Lalu Minta Jangan Lengah

Bu Mega juga mengingatkan seluruh kader PDIP agar tidak lengah dengan berbagai hasil survei yang menempatkan partainya sebagai partai yang paling banyak dipilih. 

"Meskipun hasil survei begitu, menempatkan PDI Perjuangan dengan elektoral tertinggi, itu jangan menjadi pegangan utama. Kader dan pengurus partai tidak boleh lengah karena hal itu bisa melemahkan daya juang kita," ungkap Bu Mega. 

BACA JUGA: Jokowi Sampaikan Komitmen Indonesia di Forum Internasional, di Mana Posisi Bu Mega?

Dalam acara DPP yang diperluas dan diikuti para kepala daerah yang diusung PDIP, termasuk pengurus partai hingga tingkat kabupaten/kota, Megawati menyinggung soal pentingnya untuk selalu turun ke bawah.

"Mendengar dan menangkap aspirasi masyarakat. Apalagi saat Pemilu 2024 akan makin banyak pemilih pemula yang menggunakan hak suaranya," kata Bu Mega. 

BACA JUGA: Berbicara di Forum BRICS, Bu Mega Mengajak Parpol Mengatasi Masalah Dunia Berbasis Semangat KAA

Dalam kesempatan itu, Bu Mega juga menyampaikan tiga poin penting yang harus diingat oleh seluruh kader partai berlambang banteng moncong putih itu. 

“Yang paling penting, pertama keyakinan kita, yang kedua niat kita, bismillah, yang ketiga adalah kerja kita,” kata putri Proklamator Kemerdekaan RI Soekarno atau Bung Karno, itu. 

“Kalau hanya satu atau dua tidak akan mungkin bisa. Ketiganya harus kita punya. Dengan demikian saling bergotong royong," tambah Bu Mega. 

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebelum penutupan silaturahmi virtual tersebut kembali mengutip intisari pesan yang disampaikan Bu Mega. 

“Sudah jelas bahwa sebagai kader partai kita harus punya fighting spirit (semangat juang), suatu semangat yang terus berkobar bagai api yang tak kunjung padam,” kata Hasto.

Dia meminta supaya berbagai arahan yang telah disampaikan Bu Mega menjadi perhatian seluruh kader dan pengurus partai agar tidak masuk zona nyaman, tidak berleha-leha, tetapi selalu membangun semangat juang

“Karena itulah seluruh anggota dan kader partai agar tidak masuk dalam zona nyaman. Kemenangan itu diperoleh melalui perjuangan, turun ke bawah dan gerak gotong royong," papar Hasto.

 


Rakernas PDIP 

Megawati Soekarnoputri dalam kesempatan itu juga menyampaikan bahwa Rakernas Ke-2 PDIP akan digelar pada 21-23 Juni 2022. Jadwal Rakernas Ke-2 PDIP dimundurkan dari semua, karena menunggu keputusan tahapan resmi Pemilu 2024 oleh KPU. 

"Ibu Ketua Umum telah memutuskan Rakernas Ke-2 tahun 2021 yang diadakan tahun 2022 akan dilakukan pada tanggal 21-23 Juni mendatang," ucap Hasto yang bersama sejumlah pengurus DPP PDIP mengikuti kegiatan tersebut dari Kantor DPP PDIP, Jakarta. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler