Bu Pur, Suami Stafsus Menteri yang Berbisnis Kafe

Jumat, 06 Desember 2013 – 22:17 WIB

JAKARTA - Sosok Sylvia Sholeha alias Bu Pur belakangan ini menjadi buah bibir. Pasalnya, selain diduga terlibat dalam proyek Hambalang, Bu Pur juga disebut-sebut sebagai orang dekat keluarga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Namun, semua hal tersebut masih sebatas kabar dan pernyataan yang belum diketahui kebenarannya. Lalu siapa Bu Pur sebenarnya?

Berdasarkan salinan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) milik KPK yang beredar di kalangan wartawan, Bu Pur lahir di Surabaya, 23 Agustus 1953. Perempuan yang kini berusia 60 tahun ini beragama Islam dan pendidikan terakhirnya D3 Akademi Sekretaris. Bu Pur bertempat tinggal di sebuah kompleks perumahan di Jalan Taruma Negara, Bogor, Jawa Barat.

Bu Pur mengatakan bahwa dirinya adalah istri dari Drs.Purnomo, seorang pensiunan Polri yang kini menjabat sebagai Staf Khusus Menteri Koperasi UKM Syarief Hasan. Drs. Purnomo adalah lulusan Akabri tahun 1973.

Bu Pur dan Drs Purnomo dikaruniai empat orang anak. Tiga orang anak perempuan dan satu laki-laki.

Dalam BAP tertanggal 28 Mei 2013, Bu Pur mengaku sebagai ibu rumah tangga biasa kepada penyidik KPK. Saat suaminya masih di kepolisian, ia selalu ikut mendampingi dimana pun suaminya berdinas.

"Saya ibu rumah tangga yang mendampingi suami saya yang pensiun kira-kira tahun 2006," jawab Bu Pur saat ditanya mengenai pekerjaannya oleh penyidik KPK.

Bu Pur juga mengaku memiliki sebuah cafe di wilayah kota Bogor. Namun cafe bernama Gue itu dikelola oleh salah seorang anaknya.

"Saya mengelola sebuah cafe bernama Gue di Bogor," ucap Bu Pur seperti dimuat dalam BAP. (dil/jpnn)

BACA JUGA: Angie Tertekan Dengan Putusan Kasasi MA

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pengamat Berharap Media Jadi Literasi Politik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler