Bu Risma Bakal Lelang Mobil Mewah Rolls Royce Ghost, Ini Spesifikasinya

Rabu, 24 Februari 2021 – 06:29 WIB
Generasi baru Rolls Royce Ghost. Foto: Rolls Royce

jpnn.com - Menteri Sosial Tri Rismahani akan melelang mobil mewah Rolls Royce untuk membantu para korban bencana.

Mobil mewah yang bakal dilelang itu adalah Rolls Royce Ghost lansiran 2012 yang didapat Kementerian Sosial (Kemensos) dari perusahaan penerbangan Batik Air pada 2016 lalu.

BACA JUGA: Bu Risma Lelang Rolls-Royce dan Mercedes-Benz demi Bantu Korban Bencana

Hal itu berdasarkan Undang-undang nomor 22 tahun 1954 tentang undian, hadiah tidak diambil pemenang atau hadiah tak tertebak.

Menurut Risma, dia akan melelang sedan asal Inggris itu dengan harga Rp 8,3 miliar.

BACA JUGA: Bu Risma: Bisa saja Saya Membohongi Seseorang, Tetapi Tuhan Tak Bisa Dibohongi

"Ya kami lelang umum itu harga perolehannya ini Rp 8,3 miliar, harga perolehan saat tahun ini. Nanti lihat hasil lelangnya untuk Rolls Royce," ungkap Risma di Jakarta, Selasa (23/2).

Terlepas dari itu, Rolls Royce Ghost adalah sedan mewah yang memang diperuntukkan menjadi tunggangan para konglomerat.

BACA JUGA: Mensos Risma Pengin Lelang 9 Mobil, 27 Motor dan 50 Batang Emas

Sedan asal negara Ratu Elisabet itu memang dibuat dengan cermat dari awal untuk menghasilkan karya indah dunia otomotif dan mewah seperti ini.

Berbagai fitur mutakhir juga tersemat pada sedan berbanderol selangitu itu. Mulai dari kamera untuk membaca jalan dan menyiapkan tekanan suspensi yang tepat ketika melibasnya.

Tidak lupa mobil ini ditunjang kenyamanan di dalam kabinnya.

Rolls-Royce telah mengembangkan ruang yang sangat senyap. Hampir tidak ada sumber suara tidak penting yang dapat mengganggu penumpang di dalamnya.

Selain itu, Ghost sudah mencakup sistem canggih seperti bantuan penglihatan pejalan kaki dan hewan liar siang hingga malam hari.

Kemudian terdapat empat kamera dengan panoramic view, all-round visibility dan helicopter view, active cruise control, collision warning, cross-traffic warning, lane departure and lane change warning, Wi-Fi hotspot, dan self-parking.

Bicara soal tenaga, Ghost mengandalkan mesin 6,75 liter V12 turbo yang menghasilkan tenaga hingga 563 Hp dan torsi 850 Nm.

Mesin tersebut digerakan oleh transmisi 8 percepatan ZF melalui sistem transmisi Satellite Aided. Dengan mengusung berbagai teknologi mutakhir tentunya memiliki banderol yang tidak murah.

Dari penulusaran kami Rolls Royce Ghost untuk tahun 2021 ini banderol dengan harga Rp 18 miliar. (ddy/jpnn)

 


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler