Bu Risma Berbagi Ilmu Hingga Jayapura

Jumat, 04 Maret 2016 – 10:21 WIB
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat menjadi pembicara pada acara diskusi di Pemkot Jayapura, Jumat (4/3). Foto: istimewa

jpnn.com - BAGI warga Kota Surabaya, untuk sementara mungkin tidak bisa bertemu wali kota mereka, Tri Rismaharini di kantornya pada hari ini (4/3). Sebab, wali kota yang beken disapa dengan nama panggilan Bu Risma itu sedang membagi ilmunya di luar kota.

Ya, Risma memang sedang berada di Jayapura, Papua. Pagi tadi sekitar pukul 07.00 Waktu Indonesia Timur (WIT), Risma mendarat di Bandara Sentani, Papua.

BACA JUGA: SIMAK! Dua Langkah Untuk Memperkuat Pasukan Burung Hantu

Namun, agenda sudah menunggu Risma yang baru pertama kalinya menginjakkan kakinya Bumi Cenderawasih itu.  Nanti malam, Risma akan menghadiri temu kader PDI Perjuangan se-Papua.

Tapi pagi tadi, Risma sudah langsung tampil sebagai pembicara diskusi bertema "Strategi Jayapura Menuju Kota Metropolitan dengan Studi Kasus Kota Surabaya” yang digelar di  di Aula Syansoor, Pemkot Jayapura. Ia berbagi ilmu tentang pengalamannya memimpin Kota Surabaya.

BACA JUGA: Cegah Ina Si Nononk Makin Banyak, Ini Usul Kak Seto ke Jokowi

Kader PDI Perjuangan itu menyodorkan kunci penting agar sukses sebagai kepala daerah. “Yang penting kita punya niat dan tulus, semua akan mudah. Tinggal kita mau atau tidak," ujarnya.

Selanjutnya, Risma juga menyinggung tentang pentingnya membangun kualitas warga. Menurutnya, memberikan pemahaman yang baik kepada warga justru tak kalah penting dibandingkan pembangunan infrastruktur.

BACA JUGA: KPK Dalami Dugaan Penerimaan Uang Cak Imin

Risma menegaskan, warga asli setempat yang harus menikmati manfaat pembangunan. ”Warga asli kota harus menikmati manfaat pembangunan kota, harus menjadi tuan dan nyonya di kotanya sendiri," tuturnya.

Sedangkan Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano mengaku senang bisa mendapat ilmu dari Risma. Terutama dalam hal penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan modern.

Benhur mengatakan, Risma sudah menjadi panutan bagi banyak orang. “Senang kami bisa berbagi pengalaman," ucapnya.(rmo/JPNN)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gara-gara Ina Si Nononk, DPR Bawa-bawa Amerika dan Tiongkok


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler