Bu Susi Rotasi Empat Pejabat Eselon I KKP

Selasa, 22 Mei 2018 – 20:50 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Foto dok Humas KKP

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti melantik empat Pejabat Tinggi Madya setara Eselon I lingkup Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Auditorium Tuna, Gedung Mina Bahari IV, Selasa (22/5).

Pejabat yang dilantik ialah Nilanto Perbowo sebagai Sekretaris Jenderal, Zulficar Mochtar sebagai Direktur Jenderal Perikanan Tangkap, Rifky Effendi Hardijanto sebagai Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan, dan Sjarief Widjaja sebagai Kepala Badan Riset dan Sumber Daya Manusia.

BACA JUGA: Jokowi: Nelayan Tidak Kenal Bu Susi, Kebangetan

"Saya percaya Anda semua akan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas yang diamanatkan," ujar Susi.

Susi menilai rotasi perpindahan dalam sebuah organisasi merupakan hal yang perlu dilakukan, terutama dalam menempatkan sumber daya manusia sesuai dengan kapasitas dan kapabilitas.

BACA JUGA: Sambil Tunjuk Sandiaga, Bu Susi: Berengsek!

“Pergantian manajemen adalah suatu hal yang biasa dalam perjalanan organisasi. Tentu kami mencari orang yang tepat dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Saya yakin setiap individu mampu melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan jabatan barunya,” kata Susi.

Susi juga berpesan kepada seluruh jajaran pegawai KKP agar melakukan perampingan anggaran. Mulai dari kebutuhan belanja hingga perjalanan dinas.

BACA JUGA: Belum Kapok, Bang Sandi Kembali Tantang Menteri Susi

"Saya harapkan anda semua dengan direktorat masing-masing disesuaikan. Misalnya buat cold storage jumlahnya dikecilkan, tapi ditingkatkan kualitasnya," tandas Susi.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 2 Hari Bersama Bu Mega, Susi Pudjiastuti Dipanggil Cawapres


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler