Budiono Curi HP untuk Biaya Persalinan Istri

Kamis, 17 Januari 2019 – 19:02 WIB
Ilustrasi borgol. Foto: AFP

jpnn.com, SURABAYA - Budiono nekat mengembat sebuah HP di kantor pemadam kebakaran (PMK) demi biaya persalinan istrinya. Dia mencuri HP di Jalan Kenjeran, Surabaya.

Ceritanya bermula saat Budiono bersama rekannya, Ruslan, berboncengan mengitari area PMK. Sesampai di PMK, mata mereka tertuju pada satu ruangan yang terbuka.

BACA JUGA: Para Santri Kelabakan, Uang dan HP Mendadak Hilang

Dari kejauhan, di dalam ruangan tersebut rupanya ada HP yang ditinggal pemiliknya. Kesempatan itu pun tidak disia-siakan mereka.

Budiono lantas turun dari kendaraan. Dia kemudian buru-buru masuk dan mengambil HP tersebut. Ruslan berjaga di sepeda motor.

BACA JUGA: Waspada, Kawanan Maling HP Targetkan Rumah Indekos

Saat HP didapat, nahas, pemilik HP memergokinya. Dengan spontan, GK berteriak. Teriakan itu membuat warga sekitar keluar.

Ruslan yang berada di sepeda motor meneriaki Budiono untuk segera kabur. Namun, Budiono tidak sempat melarikan diri. Dia akhirnya tertangkap.

BACA JUGA: Maling Ngaku Mencuri Handphone demi Beli Susu

Sebaliknya, Ruslan berhasil kabur. Tak berselang lama, anggota Polsek Simokerto tiba. ''Setelah itu, tersangka dibawa ke Mapolsek Simokerto,'' ujar Kapolsek Simokerto Kompol Masdawati Saragih.

Dia menerangkan, tersangka ditangkap bersama barang bukti berupa HP Samsung J5 warna putih. Rencananya, HP itu dijual ke penadah untuk membiayai persalinan istrinya yang sedang hamil.

''Sebab, kerjaannya hanya sebagai pemulung. Anaknya sudah lima. Jadi, gak cukup,'' ungkap perwira dengan satu melati di pundak tersebut.

Masdawati mengungkapkan, kantor PMK menjadi sasaran pencurian karena sering dilalui tersangka. ''Jadi, dia sudah mengerti situasi di lapangan." (jar/c14/ano/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Penumpang Curi Handphone Driver Ojek Online


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler