Buffon Anggap Rasis Seperti Malaria

Senin, 25 Maret 2013 – 18:59 WIB
Gianluigi Buffon. FOTO: football365.com
TURIN - Kiper Juventus Gianluigi Buffon punya pendapat unik mengenai kasus rasis yang sering terjadi di sepakbola. Menurut Gigi, sapaan karibnya, rasis dalam sepakbola seperti malaria. Karena itu, dia mendukung gelandang AC Milan Kevin Prince Boateng yang mengadu ke FIFA karena menjadi korban rasis dalam sebuah laga uji coba.

“Boateng benar. Rasis dalam sepakbola seperti sebuah sakit malaria. Karena itu, harus dihilangkan,” terang Buffon kepada Rai Sport.

Menurut kapten Italia tersebut, kasus rasis merupakan sebuah isu yang sangat serius. Karena itu, dibutuhkan sebuah tindakan tegas untuk menghapus berbagai kasus yang kerap terjadi.

“Rasis merupakan kasus yang sangat serius. Karena itu, mau tak mau memang rasis harus enyah dari sepakbola,” tambah Buffon.

Seperti diketahui, Boateng memang sampai harus menemui FIFA untuk menyelesaikan kasusnya. Selain itu, dia juga meminta agar pelaku rasis dihukum sebesar-besarnya. Mantan pemain Timnas Ghana tersebut mengatakan, pilihan untuk meninggalkan lapangan adalah keputusan yang tepat.

“Pada saat pemain memilih untuk bertahan atau tetap bertanding untuk membuat sikap mengenai rasis dan dipaksa untuk membiarkan hal yangs ebenarnya tidak bisa ditoleransi, kami tahu bahwa federasi sepakbola sudah kehilangan kekuatan untuk melindungi pemainnya,” tegas Boateng. (jos/mas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Balotelli: Rasis Membuat Saya Apatis

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler