Buffon Unggul Segalanya Atas Ter Stegen

Sabtu, 06 Juni 2015 – 17:00 WIB
afp

jpnn.com - BERLIN- Juventus bisa mengandalkan Gianluigi Buffon saat menghadapi Barcelona pada partai pemungkas Liga Champions di Olympiastadion, Minggu (7/5) dini hari WIB.

Pasalnya, Buffon sudah menunjukkan tajinya sepanjang musim ini. Hingga kini, Buffon sudah mengemas enam celan sheet di Liga Champions musim ini. Jumlah itu memang sama dengan koleksi kiper Barcelona Ter Stegen.

BACA JUGA: Demi Nonton Juve, Fans 22 Tahun Ini Jalan Kaki 1.000 Km dari Turin ke Berlin

Tapi, Buffon punya pengalaman lebih banyak dibandingkan Ter Stegen. Buffon sudah pernah merasakan final Liga Champions musim 202/2003 silam. Sementara, Ter Stegen baru akan mencicipi final pertamanya musim ini.

Selain itu, Olympiastadion juga punya kenangan bagus bagi kiper berusia 37 tahun tersebut. Yakni, ketika membantu Italia menekuk Prancis pada partai pemungkas Piala Dunia 2006 silam.

BACA JUGA: Saya Sedih; Sebuah Pesan untuk PBSI...

Sementara, Ter Stegen belum punya pengalaman mengatasi tekanan dalam partai nan menentukan. Tapi, Ter Stegen sudah akrab dengan Olympiastadion karena sering bermain di tempat itu ketika masih membela Borussia Muenchengladbach. (jos/jpnn)

 

BACA JUGA: Allegri: Semoga Bukan Barcelona yang Raih Treble

BACA ARTIKEL LAINNYA... DPR Ancang-ancang Ajukan Hak Interpelasi ke Menpora


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler