Buka MTQ, Menpora: Islam Tak Pernah Mengajak Menebar Fitnah

Kamis, 08 Juni 2017 – 21:27 WIB
Imam Nahrawi (batik cokelat). Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi membuka Musabaqah Tilawati Qur'an (MTQ) Nasional ketiga Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) yang memperebutkan Piala Bergilir Menpora RI di Wisma Menpora, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (8/6).

Acara dirangkai dengan buka puasa bersama dan santunan yatim-dhuafa Dunia Melayu dunia Islam (DMDI) yang dihadiri oleh Presiden DMDI Tan Sri Haji Muhammad Ali Rustam dari Malaka, Malaysia.

BACA JUGA: Soal Dana Asian Games, Kemenpora Sanggupi Permintaan Jokowi

Sudah hampir dua pekan Ramadan berlangsung, momen istimewa ini sebagai sarana mermuhasabah menimbang diri untuk menjadi manusia taat yang dalam bahasa agama dikenal hamba yang muttaqin.

BKPRMI selalu eksis dan konsisten menyelenggarakan MTQ yang artinya secara sadar dan terus menerus membaurkan diri dengan petunjuk kehidupan Alquran.

BACA JUGA: Rapat dengan Komisi X, Menpora Janji Sukseskan Asian Games

Di tengah ancaman radikalisme dan terorisme di berbagai belahan dunia yang mengatasnamakan agama, keberadaan BKPRMI sebagai badan komunikasi pemuda remaja masjid sangat strategis.

Yakni, untuk membuktikan bahwa masjid tetap menjadi tempat yang menyerukan perdamaian dan kesejukan bagi semua umat manusia.

BACA JUGA: Menpora Minta PBSI Segera Berbenah Untuk Asian Games 2018

"Bahwa Islam dengan semua tuntunannya tidak pernah sekali pun mengajak kita untuk menebarkan kebencian, fitnah, apalagi menistakan manusia lainnya. Karena Islam sejatinya membawa rahmat bagi sekalian alam. MTQ adalah salah satu cara yang bisa kita manfaatkan untuk menyebarkan pesan-pesan damai kepada umat manusia," tegas Imam.

Demikian pula atas kehadiran dan kerja sama presiden DMDI beserta rombongan dari Malaka, Malaysia, menandakan bahwa Indonesia-Malaysia sebagai bangsa serumpun selalu berdampingan, bersama, dan bersahabat.

"Selamat datang kepada Presiden DMDI Tan Sri Haji Muhammad Ali Rustam dan rombongan dari Malaka, Malaysia, ini menandakan keakraban Indonesia-Malaysia, dan DMDI dipandang seluruh dunia sebagai pelopor kebersamaan itu," tambah Imam.

Ketua Umum BKPRMI Said Aldi Al Idrus mengatakan, MTQ kali ini merupakan yang ketiga.

Peserta yang datang berasal 13 provinsi dari  15 provinsi yang mendaftar. Nantiny, sepuluh terbaik akan diikutsertakan dalam MTQ Internasional yang dilangsungkan di Malaka, Malaysia.

Pada kesempatan tersebut juga melaporkan kegiatan membersihkan masjid dengan target 100 ribu masjid di seluruh Imdonesia.

"Terima kasih atas dukungan Menpora, MTQ kali ini sudah berjalan yang ketiga. Terima kasih juga atas bantuan mobil dan ambulans operasional yang dipergunakan untuk program kebersihan masjid, termasuk bantuan mobil dari DMDI, semoga menjadi kebaikan dan keberkahan kita semua," ucapnya.

Pembukaan MTQ ditandai dengan penyerahan Piala Bergilir dari Menpora kepada ketua panitia.

Momen itu disaksikan oleh Presiden DMDI Tan Sri HM Ali Rustam, Ketua Penasihat BKPRMI Idrus Marham, dan Ketua Umum BKPRMI Said Aldi Al Idrus.

Acara juga dihadiri Plt. Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Jonni Mardizal dan Staf Khusus Bidang Pemuda Zainul Munasichin. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menpora Dukung Kesepakatan PP-PPI Antara dengan APPTHI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler