Buka Muprov XIV, Diana Dewi Optimistis Jakarta Tetap Jadi Primadona

Senin, 12 Agustus 2024 – 13:15 WIB
Diana Dewi menyatakan optimismenya Jakarta tetap akan menjadi primadona saat membuka pelaksanaan Muprov XIV Kadin DK Jakarta. Foto: Kadin DK Jakarta.

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Kamar Dagang dan IndusTri (KADIN) Daerah Khusus Jakarta Diana Dewi optimistis Jakarta akan tetap menjadi primadona dan lokomotif penggerak perekonomian Indonesia meski tak lagi menjadi ibu kota negara.

Diana optimistis melihat perkembangan kemajuan yang sangat pesat di Jakarta yang kini berwujud sebagai kota global.

BACA JUGA: Kantor Baru Jadi Warisan Diana Dewi saat Menjadi Ketua Kadin DKI

Diana menyatakan optimismenya pada Pembukaan Musyawarah Provinsi ke-XIV KADIN DK Jakarta, di Convention Hall Hotel Tribrata, Jakarta, Minggu (11/8).

"Kadin akan menyiapkan konsep-konsep strategis dalam menjadikan Jakarta sebagai kota global," ujar Diana.

BACA JUGA: Diana Dewi: Peduli Lingkungan Hidup Membuat Iklim Ekonomi Berkelanjutan

Diana Dewi secara khusus mengapresiasi kinerja jajarannya yang selama ini berjibaku membangun dan membesarkan Kadin sebagai wadah para pelaku usaha, terutama saat menghadapi masa sulit seperti pandemi Covid-19.

"Semoga ikhtiar yang dilakukan bersama dalam membangun Kadin Jakarta selama ini mendapat balasan dari Allah SWT. Ke depan, akan didorong Kadin Jakarta makin maju, terus berkolaborasi dengan Pemprov Jakarta serta mendorong kemajuan UMKM di Jakarta," ucapnya.

BACA JUGA: Kadin Jakarta Siap Mendukung Program Presiden Terpilih Prabowo Subianto

Sementara itu Pj. Gubernur DK Jakarta Heru Budi Hartono dalam sambutannya melalui tayangan video berharap Kadin Jakarta bisa terus bersama pihaknya meningkatkan perekonomian dan mewujudkan Jakarta menjadi kota bisnis dunia.

"Kadin DK Jakarta memiliki peran strategis sebagai mitra pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Jakarta lebih baik lagi, terutama dalam menciptakan akselerasi menuju kota global," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasyid mengapresiasi kepemimpinan Diana Dewi selama 2019-2024 yang telah menjadikan Kadin Jakarta lebih kuat dan bermartabat.

"Apa yang dikerjakan Ibu Diana Dewi dan rekan-rekan pengurus Kadin Jakarta patut diapresiasi dan harus dilanjutkan ke depan," katanya.

Arsjad berpesan agar Kadin Jakarta bisa memanfaatkan kawasan anglomerasi yang justru akan mendukung perekonomian Jakarta lebih moncer lagi.

Penekanan tombol secara bersama-sama oleh Ketua Umum Kadin Indonesia, Ketua Umum Kadin DK Jakarta, perwakilan dari Pemprov DK Jakarta, perwakilan dari Kementerian Investasi menandai dibukanya Muprov KADIN DK Jakarta.

Muprov mengusung tema 'Peran Strategis Kadin Dalam Mewujudkan Daerah Khusus Jakarta Sebagai Kota Global'.

"Mari sama-sama mendoakan Muprov Kadin DK Jakarta yang berlangsung Senin bisa berjalan dengan lancar dan aman," kata Diana. (gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Diana Dewi Dapat Dukungan untuk Maju Kembali Sebagai Ketua Kadin DKI


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler