Buka Peluang Pengusaha Ikut Konvensi

Kamis, 15 Agustus 2013 – 23:14 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Komite konvensi calon presiden (Capres) Partai Demokrat membuka peluang seluas-seluanya bagi yang punya keinginan ikut penjaringan. Tidak hanya tokoh nasional tapi juga pengusaha yang kini teruji mengembangkan perusahaan yang dipimpinnya hingga mencapai kesuksesan.

Sekretaris Komite Konvensi, Suaidi Marrasabessy mengatakan pihaknya sudah mulai melakukan inventarisasi nama yang bakal menjadi calon peserta konvensi. Kata dia, untuk saat ini sudah ada 11 yang diajukan Majelis Tinggi PD.

BACA JUGA: KPK Temukan 180 Gram Emas di Ruangan Rudi

Namun dari 11 nama tersebut kata Suaidi bisa saja bertambah atau berkurang. Alasannya, Komite Konvensi akan memberikan peluang kepada para tokoh nasional dan pengusaha lainnya sesuai dengan kewenangannya melakukan penjaringan. "Bisa bertambah," kata Suaidi di Wisma Kodel, Kuningan, Jakarta, Kamis (15/8).

Ada tiga pengusaha yang diprediksi akan ikut dalam konvensi Partai Demokrat. Ketiga pengusaha ini adalah bos Lion Air Rusdi Kirana, Gita Wirjawan yang saat ini menjadi Menteri Perdagangan dan pemilik Trans Corp, Chaerul Tanjung.

BACA JUGA: Sidang Bersama DPR-DPD Menguatkan Sinergitas

Penilaian ini ketiga nama pengusaha ini sebelum disampaikan Board of Advisors CSIS, Jeffrie Geovanie. Kata dia, dengan kemampuannya membawa perusahaannya sukses, ketiga pengusaha ini punya modal untuk ikut di konvensi Demokrat dan bertarung di Pilpres 2014.

Terbukti mampu membangun bisnisnya sukses, seperti Gita Wiryawan dengan Ancora Grupnya, Chaerul Tanjung dengan Trans Corp nya, dan Rusdi Kirana dengan Lion Air Grupnya," kata Jeffrie, ketika dihubungi, Jakarta, Senin (22/7).

BACA JUGA: Bantah Keterlibatan Jero Sampai Istigfar

Jeffrie menjelaskan bila ketiga nama tersebut memutuskan mengikuti konvensi maka dipastikan akan tampil maksimal. Sebab, keberhasilan yang dicapai ketiga pengusaha tersebut pada dasarnya menjadi pembuktian sebagai petarung. (awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bentuk Badan Audit untuk Cari Lembaga Survei


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler