Buka Pintu Timnas buat Cassano

Sabtu, 22 Januari 2011 – 20:21 WIB
ROMA - Pintu timnas Italia kembali terbuka buat striker AC Milan Antonio CassanoSetelah sempat terlempar karena masalah yang dihadapinya dengan Sampdoria, pelatih Italia Cesare Prandelli akhirnya kembali memberikan dia kesempatan.

"Saya tidak memanggilnya ke skuad Italia karena dia tidak main dalam beberapa bulan di Sampdoria

BACA JUGA: Pilih Bertahan, Ellyas Pical vs Rusli Zainal Berakhir Seri

Sekarang dia sudah kembali tampil dan kami akan memonitor perkembangan Cassano," bilang Prandelli, seperti dikutip Tribalfootball.

Bahkan, mantan pelatih Fiorentina tersebut memberikan sinyal bakal memanggil Cassano saat Gli Azzurri, julukan Italia, menjalani laga uji coba melawan Jerman pada 9 Februari nanti
"Kalau dia menjaga konsistensinya, maka kami akan memanggilnya," kata Prandelli.

Ya, selama bersama Milan, Cassano memang baru sekali diberikan kesempatan turun sebagai starter, yakni ketika menghadapi Bari pada babak 16 besar Coppa Italia, kemarin dini hari

BACA JUGA: Jatim Pamer Kesolidan

Sebelumnya, dia selalu turun sebagai pemain pengganti.

Meski begitu, Cassano menunjukkan performa yang menjanjikan di Milan
Memang, dia belum mencetak gol buat klub barunya, tapi Cassano mampu menjadi penopang yang hebat buat Zlatan Ibrahimovic yang menjadi target man di Milan.

Terbukti, dia mampu mencatat tiga assist dalam tiga laga di Serie A, padahal hanya turun sebagai pengganti

BACA JUGA: Penjaga Kebugaran Timnas Loncat ke LPI

Banyaknya, opsi penyerang di Milan juga menjadi masalah CassanoDia harus bersaing ketat dengan Ibrahimovic, Alexandre Pato, dan Robinho.

Hanya, Cassano selalu mendapat kesempatan tampil karena dia bisa bermain di semua posisi di lini depanBahkan, Cassano juga cukup tepat untuk mengisi posisi trequartista yang biasanya dihuni Clarence Seedorf atau Robinho.

Menurut Prandelli, sekarang Cassano berusaha menjadi sosok yang lebih bertanggung jawab dan menyakini Cassano bakal sukses membela Milan"Dia sebentar lagi akan menjadi seorang ayah, tentu dia harus lebih bertanggung jawab," kata Prandelli.

"Dia merasa punya tanggung jawab besar kepada keluarganya dan saya tidak berpikir dia akan melakukan kesalahan lagiSejujurnya dia harus lebih sering tampil di sesi konferensi pers, karena dia memang orang yang menyenangkan," jelas Prandelli.

Prandelli juga berkomentar tentang bintang timnas Italia lainnya Mario BalotelliMenurut dia, striker Manchester City itu membutuhkan penasehat yang tepat"Itu agar dia bisa melakukan hal yang benar di dalam dan luar lapangan," ujar Prandelli(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gilliran Zickler Jadi Incaran


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler