Buka Rute China-Tanjung Pinang, Citilink Gandeng AP II

Senin, 19 Desember 2016 – 04:03 WIB
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - TANJUNG PINANG – Citilink Indonesia membuka rute penerbangan langsung rute China– Tanjungpinang.

Dirut Citilink Indonesia Albert Burhan mengatakan, penerbangan ini dibuka sebagai bentuk dukungan pihaknya terhadap program Nawacita, yang menempatkan pariwisata sebagai sektor unggulan yang harus terus didorong pertumbuhannya.

BACA JUGA: Pelaku UKM Kesulitan Dapatkan Bantuan Bank

Albert menjelaskan antusiasme turis China untuk mengujungi destinasi wisata di Indonesia semakin meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Karena itu, Citilink membuka berbagai rute yang menghubungkan China dengan berbagai kota di Indonesia.

“Ini bisa menjadi kesempatan yang sangat baik untuk menunjukkan kepada masyarakat internasional bahwa Indonesia punya berbagai destinasi wisata yang menarik dan luar biasa indah," kata Albert.

BACA JUGA: Tax Amnesty Tahap II Kurang Gereget, Ini Saran Misbakhun

Dalam acara ini Citilink juga menggandeng PT Angkasa Pura (AP) II, selaku pengelola Bandara Haji Fisabilillah Tanjung Pinang.

“Kami mengapresiasi dukungan Pemerintah Provinsi Kepri dan Pemerintah Kota Tanjungpinang sehingga penerbangan charter internasional perdana ini terealisasi," ucap President Director PT AP II Muhammad Awaluddin.

BACA JUGA: Tiongkok Ikut Incar Proyek Kereta Jakarta-Surabaya

"Kami berharap penerbangan ini mampu menumbuhkan aktivitas-aktivitas ekonomi baru dan meningkatkan daya saing industri pariwisata di Kepulauan Riau, khususnya Tanjungpinang,” imbuhnya.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Apersi Siap Sukseskan Program Sejuta Rumah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler