Buka Sespim Perubahan di Berastagi, Hanif Dhakiri: Tolong Serius

Kamis, 25 Juli 2024 – 18:53 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Hanif Dhakiri. Foto: source for JPNN

jpnn.com - KARO - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Hanif Dhakiri membuka Sekolah Pemimpin (Sespim) Perubahan Wilayah 4, yang diikuti oleh 251 anggota legislatif terpilih pada Pileg 2024 se Aceh, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Sumatera Utara, dan Riau.

"Bismillahirrohmanirrohim, dengan ini saya mewakili Ketua Umum DPP PKB secara resmi membuka Sekolah Pemimpin Perubahan Wilayah 4," kata Hanif di Bukit Kubu, Berastagi, Karo, Kamis (25/7).

BACA JUGA: Buka Sekolah Pemimpin Perubahan, Gus Imin: PKB Partai Paling Murah Biaya Pileg 2024

Mantan Menteri Ketenagakerjaan itu meminta seluruh peserta untuk serius mengikuti Sespim Perubahan.

Dia mengungkap banyak peserta di wilayah sebelumnya, harus mengulang Sespim di wilayah lain lantaran tak serius.

BACA JUGA: Buka Sekolah Pemimpin Perubahan, Gus Imin Ingatkan Adanya Disrupsi Politik

"Tolong serius, mengikuti Sespim ini. Mengantuk masih bisa ditoleransilah, asal masuk di dalam forum. Banyak pengurus DPP yang ikut Sespim sebelumnya wajib mengulang, karena gak serius ikut Sespim," ujar Hanif.

Dia mengaku bangga atas capaian PKB pada Pileg 2024.

BACA JUGA: Buka Sekolah Pemimpin Perubahan, Cak Imin Singgung Spirit Reformasi 1998

Menurutnya, di bawah kepemimpinan Gus Muhaimin, PKB berhasil bertransformasi menjadi partai nasional, bukan lagi partai Jawa. Perolehan suara dan kursi PKB hampir merata di seluruh wilayah tanah air.

PKB juga membuktikan bahwa politik tidak selalu berorientasi pada uang, tetapi pada kemampuan personal dan keseriusan berjuang membela kepentingan rakyat.

"Orang bilang banyak jalan menuju Roma. Tokoh agama bilang, banyak jalan menuju surga. Bagaimana jalan menuju DPR/DPRD? Masa iya cuma uang jalannya? Pasti banyak jalan bagi mereka para petarung kreatif dan inovatif. Mindset itulah yang harus dimiliki kader-kader PKB, dan sudah terbukti di pemilu lalu," ujar Hanif.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Sumatera Utara M Jafar Sukhairi Nasution menyampaikan bahwa PKB di Sumetara Utara mengalami peningkatan cukup signifikan. PKB berhasil menjadi pemenang Pileg di Kabupaten Samosir.

"PKB di Sumatera Utara alhamdulillah meningkat. Di Samosir bahkan kita mendapat kursi terbanyak, dan jadi Ketua DPRD. Ini tentu prestasi yang harus kita pertahankan," kata Jafar.

Dia berharap Sespim Perubahan memberikan dampak positif pada pola kinerja seluruh Anggota Legislatif PKB.

Jafar pun mengamini pernyataan Hanif Dhakiri agar peserta serius mengikuti seluruh rangkaian Sespim Perubahan.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat memberikan perubahan pola sebagai pemimpin anggota DPR yang baik dan dapat melayani aspirasi masyarakat," katanya. (*/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler