Bukan Anies, Ini Calon Gubernur yang Diusung PKS di Pilgub Jakarta

Senin, 24 Juni 2024 – 09:24 WIB
Juru bicara PKS Ahmad Mabruri. Dokumen DPP PKS

jpnn.com - Partai Keadilan Sosial (PKS) menyodorkan tokoh internalnya untuk maju menjadi calon gubernur pada Pilkada Jakarta 2024.

Tokoh tersebut tentu bukan Anies Baswedan, melainkan Sohibul Iman yang kini menjabat wakil ketua Majelis Syuro PKS.

BACA JUGA: Analisis soal Duet Anies - Ahok atau dengan Kaesang, Ada Kata Dendam

Diketahui, Anies sebelumnya sudah mendapat dukungan dari PKB untuk kembali maju di Pilgub Jakarta.

Nah, soal siapa yang akan menjadi pasangan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta nanti, PKS masih menunggu terbentuknya koalisi parpol.

BACA JUGA: Posisi PKS Strategis, Wajar Incar Posisi Cawagub DKI Jakarta

"Dengan siapa Pak Sohibul Iman berpasangan, nanti kita melihat komposisi koalisi yang terbentuk," kata Jubir PKS Ahmad Mabruri dalam pesan video yang diterima di Jakarta, Minggu (23/6).

"Jadi, bukan artinya partai tidak punya kader, punya, tetapi siapa pasangannya akan menunggu koalisi yang terbentuk. Siapa yang akan diusung menjadi cagub dan cawagub,” lanjutnya.

BACA JUGA: Ngabalin Jawab Isu Cawe-Cawe dalam Penggantian Pj Gubernur Menjelang Pilkada 2024

Oleh karena itu, dia meminta publik menunggu deklarasi resmi PKS dengan partai politik lain untuk mengumumkan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung pada Pilkada Jakarta 2024.

“Deklarasinya akan dilakukan sesuai dengan waktu yang tepat, jadi, tunggu saja,” ucapnya.

Ahmad juga mengatakan bahwa sejak awal Presiden PKS Ahmad Syaikhu sudah memberikan arahan kepada jajaran partainya agar mengusung kader sendiri di Pilkada Jakarta 2024.

Nama Sohibul Iman, kata dia, akhirnya ditetapkan sebagai bakal calon gubernur untuk diusung pada Pilgub Jakarta 2024 dalam rapat internal yang dilakukan partainya.

“Pada rapat kemarin kami sudah putuskan bahwasannya kami akan mengusung Muhammad Sohibul Iman, mantan Presiden PKS, mantan wakil ketua DPR RI, dan mantan Rektor Universitas Paramadina,” ujar Ahmad.(ant/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler