Bukan Berburu Kampiun Tapi Tensi Tetap Masih Tinggi

Rabu, 14 Desember 2016 – 12:21 WIB
Fans Persib Bandung. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - BANDUNG – Laga Persib Bandung kontra Pusamania Borneo FC (PBFC) diprediksi tetap menarik. 

Meskipun laga ini bukan ambisi mengejar kampiun Torabika Soccer Championship (TSC), namun tensi diyakini tetap tinggi. 

BACA JUGA: Lirik Pemain Timnas Tutupi Kekurangan Tim

Maung Bandung tetap bernafsu untuk bisa menang atas Pusamania Borneo FC (PBFC) sore ini.

Salah satu faktornya lantaran tim polesan Djadjang Nurdjaman masih memiliki kans untuk menembus empat besar klasemen. 

BACA JUGA: MU Pertahankan 70 Persen Materi Skuat

Meski saat ini Atep Rizal dkk memang masih menempati posisi enam, namun selisih mereka dengan Bhayangkara FC dan PSM yang ada di atas hanya dipisahkan tiga poin.

''Kami harus menang. Apalagi, besok (hari ini) adalah pertandingan kandang kami yang terakhir di (TSC),'' ujar pelatih Djanur, sapaan akrab Djadjang seperti diberitakan Radar Bandung (Jawa Pos Group).

BACA JUGA: Arema Cronus Mulai Realistis Dalam Perburuan Gelar

Selain pertandingan terakhir di kandang, kampiun Piala Presiden 2015 itu juga membidik faktor lainnya pada laga yang akan digeber di Stadion Si Jalak Harupat itu. Yakni, ingin memungkasi torehan mereka yang selalu menang di kandang pada putaran kedua TSC.

Di samping itu, tiga poin juga merupakan modal bagus Persib jelang menghadapi pertandingan pemungkas melawan Arema Cronus (18/12). 

Pertandingan yang akan dijalani Persib di Stadion Kanjuruhan, Malang, itu disinyalir akan ketat. 

Sebab, itu adalah asa terakhir bagi Arema untuk bisa jadi juara TSC sembari berharap Persipura keok di tangan PSM Makassar di hari yang sama.

''Saya harap hari ini Stadion Si Jalak Harupat bisa dibanjiri Bobotoh (suporter Persib). Meski hari kerja, kami membutuhkan dukungan masif dari mereka untuk bisa memberikan happy ending di TSC,'' timpal kapten Persib Atep.

Di kubu PBFC, pertandingan melawan Persib juga menjadi sarana mereka untuk bisa menembus lima besar. Saat ini, tim berjuluk Pesut Etam itu ada di tempat kedelapan dengan 50 poin atau selisih satu saja dari Persib yang mengoleksi 51 angka.

''Pertandingan akan sulit. Apalagi, kami tidak punya banyak waktu untuk recovery dari laga sebelumnya,'' ujar pelatih PBFC Dragan Djukanovic. Pernyataan pelatih asal Serbia itu merujuk kepada laga super alot saat menahan imbang Arema Cronus Minggu (11/12). (io/ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Target Tontowi/Liliyana di Superseries Finals


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler