Bukan Cuma Janji, Program Anwar Hafid Terbukti Sukses Dijalani

Jumat, 19 Juli 2024 – 08:06 WIB
Anwar Hafid, salah satu bakal calon Gubernur Sulteng bersama warga. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, MOROWALI - Program unggulan kesehatan gratis yang diadaptasi Anwar Hafid dari Morowali ke Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) disambut baik oleh masyarakat. Karena janji untuk mempermudah akses pelayanan kesehatan itu terbukti berjalan ketika Anwar Hafid menjabat sebagai bupati selama satu dekade di Morowali.

Artis dangdut asal Morowali, Fildan Rahayu memebenarkan, hanya dengan bermodal KTP, warga Morowali bisa berobat ke puskesmas dan rumah sakit. Sehingga terkonfirmasi, program layanan kesehatan gratis benar adanya.

BACA JUGA: Anwar Hafid Sukses Pimpin Morowali, Dukungan Masyarakat Makin Besar

"Betul, di Morowali itu kalo kita dateng ke puskesmas atau rumah sakit itu kita tinggal bawa KTP saja, jadi benar-benar ada," ujar Fildan kepada wartawan, Kamis (18/7).

Fildan yang berasal dari Kepulauan Salabangka, Desa Bakala menuturkan, karya besar Anwar Hafid ini dirasakan betul oleh sanak saudaranya. Tanpa terkecuali, semua masyarakat Morowali mendapatkan hak yang sama atas akses kesehatan.

BACA JUGA: Anwar Hafid Putra Terbaik Daerah, Cagub Berkompetensi dan Teruji Membawa Sulteng Lebih Maju

"Yang merasakan itu keluarga saya di Salabangka, semua merasakan itu," kata Fildan.

Program kesehatan gratis yang dicanangkan Anwar Hafid kala itu juga bisa dibuktikan dengan parameter lain. Data Badan Pusat Statistik (BPS) Sulteng mencatat, indeks pembangunan manusia (IPM) di Morowali meningkat, dari 69,33 persen pada 2007, menjadi 71,14 persen pada 2018.

BACA JUGA: Ingin Segera Nikah, Anwar BAB Dijodohkan dengan Anak Ustaz

Sebagai warga yang menikmati kinerja Anwar Hafid, Fildan menyatakan, bahwa Anwar Hafid adalah pemimpin yang tepat bagi Sulteng. Masyarakat tidak salah pilih, karena terbukti wujudkan program bukan cuma janji belaka.

"Bapak Anwar Hafid sangat tepat untuk dipilih, beliau itu bukti nyatanya banyak, bukti nyatanya di Morowali," tegas Fildan.

Tidak cuma itu, angka harapan hidup (AHH) warga Morowali juga mengalami peningkatan cukup signifikan, yakni 65,22 (tahun) pada 2007, menjadi 68,45 (tahun) pada 2018, sebagaimana dicatat oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Sigi.

Lebih penting lagi, suksesi kesehatan gratis di Morowali akan diadaptasi di ranah provinsi. Pasangan Cagub Anwar Hafid dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Reny Lamadjido, menggulirkan program Berani Sehat, hanya dengan bermodal KTP masyarakat Sulteng bisa berobat secara gratis, tanpa melihat latar belakang ekonominya. (cuy/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... Slogan BERANI jadi Cerminan Nyata Kapasitas Mumpuni Anwar-Reny


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler