Bukan Laga Ibra v Messi

Rabu, 28 Maret 2012 – 08:14 WIB
Lionel Messi. Foto: APPhoto

MILAN - Ketika AC Milan menjamu Barcelona di first leg perempat final Liga Champions dini hari nanti, perhatian penggila bola tertuju kepada Zlatan Ibrahimovic dan Lionel Messi. Keduanya adalah pemain kunci di klub masing-masing. Ibra "sapaan Zlatan Ibrahimovic" menjadi mesin gol Milan, pun demikian Messi di kubu Barca.

Lantas, siapa yang lebih baik? Ibra mencetak 37 persen dari total gol Milan musim ini. Sementara itu, Messi mendulang 41 persen gol Barca di semua ajang musim ini.

Meski begitu, Ibra ogah diadu dengan Messi. "Ini lebih dari sekadar pertarungan melawan Messi. Milan bukan hanya Ibra. Barca adalah tim terbaik di dunia. Kami bersikap tanpa beban saja dan biarkan beban ada pada Barca," ungkap striker timnas Swedia tersebut kepada koran olahraga Italia Corriere dello Sport.

Dalam dua pertemuan di fase grup, Barca tampil lebih baik. Juara bertahan Liga Champions itu bermain seri 2-2 di kandang sendiri dan menang 3-2 di San Siro, markas Milan.

Namun, Ibra tetap optimistis dengan peluang timnya. "Saya menjalani musim yang sempurna dan saya ingin terus melanjutkannya. Saya menyadari beratnya pertarungan melawan Barca, tapi saya semakin termotivasi," ujar mantan penggawa Barca itu.

"Kami memiliki banyak pemain bermental juara dan dia (Ibra) merupakan salah seorang di antaranya. Bahkan, dia salah satu yang terbaik di antara para juara itu," ujar Adriano Galliani, wakil presiden Milan, seperti dikutip Goal.

Milan boleh begitu percaya diri. Tapi, jangan pernah memandang remeh Barca. Terutama Messi. Penyerang mungil asal Argentina tersebut sudah mengemas 53 gol di semua ajang musim ini. Messi benar-benar sedang on fire. Dia mencetak 18 gol dalam delapan laga terakhir Barca. Termasuk lima gol ke gawang Bayer Leverkusen di second leg babak 16 besar Liga Champions (7/3).

"Dia terbaik di dunia. Messi tumbuh lebih baik setiap tahun dan memecahkan rekor demi rekor. Saya harap dia masih punya waktu yang panjang untuk melakukannya. Saya selalu menikmati cara dia bermain," puji Ibra.

Pujian kepada Messi juga datang dari legenda Argentina Diego Maradona. "Menurut ranking saya, Messi berada di urutan teratas. Setelah itu baru (Cristiano) Ronaldo dan kemudian Ibra, Wayne Rooney, serta Sergio Aguero," kata Maradona seperti dikutip Reuters. (ham/c9/ca)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Rekor dan Takhta


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler