Bukit Dikeruk, DPRD Panggil Kapolres Serang

Selasa, 23 November 2010 – 08:13 WIB
SERANG - DPRD Kota Serang bakal undang Kapolres Serang AKBP KrisnandiPanggilan itu diberikan berkaitan dengan kasus pengerukan Bukit Tempurung di Desa Cilowong, Kecamatan Taktakan.

Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Serang Amanuddin Toha mengatakan, berdasarkan hasil rapat dewan dengan pakar hukum, maka dewan akan memanggil Kapolres untuk menyampaikan adanya pelanggaran undang-undang tentang lingkungan dan pengerukan yang dilakukan tanpa adanya izin dari pemerintah daerah

BACA JUGA: Kalah, Cabup Manokwari Mengamuk



"Jadi, nanti dewan bukan sebagai pelapor
Tetapi sesuai dengan fungsi dewan yakni sebagai pengawas," ujar Aman, seperti dilansir Radar Banten (Grup JPNN), Selasa (23/11).

Aman belum mengetahui kapan Kapolres akan diundang

BACA JUGA: Aparat Waspadai Gerakan 1 Desember Papua

Tetapi, ia mengatakan, Komisi IV mendesak pimpinan DPRD Kota Serang untuk segera mengundang Kapolres agar permasalahan itu cepat selesai.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Kota Serang Iif Fariudin membenarkan dewan akan mengundang Kapolres
Tetapi untuk waktunya, Iif belum dapat memastikan

BACA JUGA: Jelang Natal Harga Bahan Pokok Mulai Naik

"Harus disesuaikan dengan jadwal dewan jugaKarena saat ini, agenda kami juga padat," ujarnya.

Iif menerangkan, dewan akan mendorong Polres Serang untuk menyelesaikan kasus pengerukan Bukit Tempurung itu apabila ada pelanggaran hukumPasalnya, selama ini, dewan melihat adanya pelanggaran undang-undang tentang lingkungan hidup dan pelanggaran peraturan daerah.

Kata dia, apabila dewan menjadi pelapor untuk kasus pengerukan Bukit Tempurung, maka kewibawaan anggota dewan akan turunPasalnya apabila fewan menjadi pelapor, maka anggota dewan nanti akan menjadi saksiDikhawatirkan, dengan begitu kewibawaan dewan akan turun di mata masyarakat.

Iif mengatakan, dua Wakil Ketua DPRD Kota Serang lainnya, yakni Ade Rossi Khoerunissa dan Bambang Janoko pun setuju terkait undangan tersebutSedangkan Ketua DPRD Kota Serang Nuraeni belum mengetahui adanya rencana undangan tersebut, karena Nuraeni masih mengikuti pendidikan.(nna)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Guru Mogok, Murid Asyik Bermain


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler