Buku Cerita 'Si Juki x SpongeBob SquarePants' Diluncurkan  

Minggu, 20 Desember 2020 – 20:21 WIB
Buku Cerita 'Si Juki x SpongeBob SquarePants'. Foto: Ist for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - MNC Licensing meluncurkan seri buku cerita 'Si Juki x SpongeBob SquarePants', yang mempertemukan salah satu tokoh kartun lokal paling populer dengan si sponge kuning tersebut.

Seri buku cerita yang spesial itu dibuat oleh seniman dan penulis Indonesia, Faza Meonk.

BACA JUGA: Si Juki Jalan-Jalan, Kolaborasi Komik Indonesia-Korsel Pertama

Dalam kolaborasi ini, Si Juki, tokoh komik karya Meonk, memulai berbagai petualangan seru bersama SpongeBob SquarePants dari Nickelodeon.

“MNC Licensing bangga akan pencapaian kolaborasi SpongeBob dengan Juki ini, dan akan terus melanjutkan mengembangkan peran dalam industri licensing di Tanah Air,” ujar VP MNC Licensing & MNC Contents Shierly Kosasih, dalam keterangannya, Minggu (20/12).

BACA JUGA: KPI Bakal Stop Tayangan Spongebob dan Tom & Jerry

Menurut Shierly, MNC Licensing juga berkomitmen membawa brand internasional menjadi lebih lokal dan punya aspirasi membawa kreator lokal ke ranah internasional.

Diciptakan bersama oleh Nickelodeon dan Faza Meonk, seri ini adalah sebuah apresiasi dari anak bangsa untuk serial televisi animasi anak-anak nomor satu.

BACA JUGA: Blak-blakan, Aura Kasih Mengaku Sudah 10 Bulan Pisah Ranjang

SpongeBob SquarePants juga merupakan judul paling populer di kanal YouTube Nickelodeon Bahasa Indonesia, yang diluncurkan Juni tahun lalu.

Adapun Si Juki boleh dibilang adalah karakter komik lokal favorit di kalangan anak muda Indonesia. Keunikan kreativitas dan pendekatan yang absurd terhadap berbagai masalah hidup sehari-hari adalah bagian dari daya tarik dan kharisma unik Si Juki.

Popularitas Si Juki meroket melalui media sosial sejak Februari 2012, dan sejak saat itu meluas, melampaui platform media sosial, serta memikat hati para remaja hingga keluarga Indonesia.

Shierly menambahkan, seri buku cerita 'Si Juki x SpongeBob' rilis secara online dengan jumlah terbatas dan segera tersedia di toko buku.

President, Brand & Retail Marketing Asia Pacific ViacomCBS Consumer Products, Dennis Tan mengatakan, seri buku cerita ini memungkinkan bagi mereka menghadirkan optimisme dan antusiasme yang tak terbendung dari SpongeBob untuk para penggemar di Indonesia.

Terutama dalam konteks hyper local, melalui karakter kartun paling terkenal di Indonesia. Karena humor dan jalan ceritanya akan sangat menarik bagi siapapun yang merasakan kegembiraan bersama Nickelodeon!

"Kami berharap para penggemar juga dapat menikmati seri buku cerita ini seperti halnya kami menikmati proses pembuatannya bersama Faza,” kata Dennis Tan.

Sementara itu, Faza Meonk mengaku bangga dan terhormat mendapat kesempatan melahirkan kolaborasi antara SpongeBob dan Si Juki. Menurutnya, SpongeBob adalah salah satu tokoh favoritnya sejak kecil.

“Semoga semua orang di Indonesia dapat turut merasakan suka cita yang saya rasakan, dan juga menjadikan seri buku cerita ini sebagai koleksi di rumah masing-masing,” ujar Faza.

Kolaborasi ini juga mencakup penjualan merchandise seperti pakaian, aksesori, dan figurin yang diproduksi oleh para pemegang lisensi di Indonesia.

MNC Licensing sendiri merupakan unit usaha dari PT MNC Studios International Tbk (MSIN) yang menginduk pada MNC Group. (gir/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler