Lion Air akan Terbangi China-Batam Tiga Kali Bulan Ini

Kamis, 13 Juli 2017 – 18:14 WIB
Lion Air Group. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, BATAM - Lion Air Group resmi membuka rute penerbangan carter Tiongkok-Batam pada bulan ini.

Penerbangan rute carter ini akan dibuka dengan tiga flight. Selanjutnya akan dilanjutkan pada Agustus dengan jumlah penerbangan yakni tiga kali.

BACA JUGA: Siswa Baru tak Tertampung, Kadisdik Usulkan Satu Kelas 40 Siswa

 Langkah tersebut langsung disambut baik semua pihak. Termasuk General Manager Pemasaran Bandara Internasional Hang Nadim, Dendi Gustinandar.

"Ini langkah yang cukup bagus, karena bisa dapat meningkatkan Pariwisata Batam," katanya pada Batam Pos (Jawa Pos Group), Rabu (12/7).

BACA JUGA: Asyik, Lion Air Group Buka 5 Akses Rute Baru

Potensi rute carter ini jadi tetap, sangat terbuka lebar. Dendi mengatakan semua ini tergantung sinergi semua pihak. Supaya para turis yang datang ke sini nantinya merasa nyaman selama datang ke Batam.

"Semuanya berawal dari sini, dan dulu 2014 pernah dirintis. Namun tak berjalan baik," tuturnya.

BACA JUGA: Anak Tak Lolos PPDB, Ratusan Orang Tua Ancam Segel Sekolah

Rute carter yang dirintis maskapai Lion Air ini, diharapkan oleh Dendi dapat dimanfaatkan semua pihak yang berkecimpung di bidang Pariwisata. Dia mengatakan semua instansi serta pelaku wisata, haruslah satu ide terkait rute carter ini.

"Agar rute ini dapat berjalan dengan baik, dan akhirnya menjadi rute tetap. Dan menjadi income bagi semua pihak," ujarnya.

Selain itu, Dendi mengatakan seluruh pihak terkait haruslah menanamkan kepercayaan pada para turis asing yang masuk Batam. "Batam itu ramah, aman, dan kondusif. Perlu digaris bawahi juga, bahwa bisnis Pariwisata itu tentang trust (kepercayaan,red)," tuturnya.

Bila kepercayaan ini dibangun dengan baik, Dendi mengatakan niscaya tak mungkin bisnis Pariwisata Batam akan sebaik Bali.

"Tentu perlu didukung oleh dari berbagai segi. Bandara Hang Nadim siap. Instansi dan pelaku wisata juga harus siap menyiapkan destinasi dan festival atau pagelaran yang dapat menarik wisatawan," ujarnya.

Dendi mengatakan Singapura saja bisa menarik para wisatawan lebih banyak, tentu Batam juga harus bisa. Sebab untuk wisata alam,Batam dan daerah sekitarnya menawarkan pantai-pantai yang cantik dan eksotis.

"Pemerintah, travel, pelaku wisata lainnya, harus bersama-sama membangun hal ini. Agar bisnis Pariwisata bisa tumbuh dengan baik," pungkasnya. (ska)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Investasi Masuk Terus Menggeliat, Ekonomi Batam Diyakini akan Kembali Berjaya


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Lion Air Group   Batam   China  

Terpopuler