Bule Cantik yang Telanjang di Pohon Sakral di Bali Kena Karma, Menyesal!

Sabtu, 07 Mei 2022 – 07:15 WIB
Aksi seorang bule cantik memanjat pohon kayu putih raksasa di Marga, Tabanan, Bali, yang mengundang kemarahan masyarakat. (tangkapan layar video @alina_yogi)

jpnn.com, BALI - Aksi bule cantik bernama Alina Fazleeva mengunggah foto telanjang di pohon kayu putih sakral berusia ratusan tahun di Bali melalui akun akun @alina-yogi di Instagram berbuntut panjang.

Karma untuk bule cantik itu langsung berjalan.

BACA JUGA: Berita Terkini Soal WNA Asal Rusia Berfoto Telanjang di Objek Wisata Bali

Meski telah meminta maaf dengan cara bersimpuh di depan pohon sakral di Banjar Bayan, Desa Tua, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Bali, aksi bule Rusia itu tetap diusut polisi.

Polisi memastikan akan mengusut kasus pelecehan terhadap umat Hindu Bali itu. Kasus tersebut bakal ditangani oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Bali.

BACA JUGA: Briptu Hasbudi Jalankan Bisnis Ilegal, Punya 17 Kontainer, Isinya, Wow!

“Karena bersifat khusus, kasus ini ditangani langsung Ditreskrimsus Polda Bali. Penyidik Polres Tabanan sudah berkoordinasi dengan tim investigasi untuk melakukan pemeriksaan bersama," ujar Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra kepada awak media sebagaimana diberitakan JPNN Bali, Jumat (6/5).

Mengingat penyelidikan masih berjalan, perwira menengah Polri ini enggan membeber hasil pemeriksaan sementara.

BACA JUGA: Nih Tampang Pria Penginjak Al-Quran di Sukabumi, Itu Istrinya

Alina diketahui sehari sebelumnya bersimpuh di depan pohon kayu putih untuk meminta maaf.

"Saya mohon maaf kepada seluruh masyarakat Bali dan Indonesia, saya menyesali perbuatan saya. Saya sangat malu, saya tidak bermaksud menyinggung Anda dengan cara apa pun," demikian unggahan Alina melalui akunnya di Instagram.

Bule Rusia itu berdalih tidak mengetahui daya magis maupun tingkat kesakralan pohon tersebut.

"Saya sama sekali tidak ada pengetahuan tentang tempat ini. Saya barusan berdoa di bawah pohon untuk meminta maaf," lanjutnya.

Sebagai bentuk tanggung jawab, Alina dan pasangannya, Amdrei Fazleev, mengaku siap menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi.

“Saya siap pergi ke kantor polisi untuk menjelaskan kejadian ini sekaligus meminta maaf," bebernya sambil menampilkan emoji permintaan maaf.

BACA JUGA: Fakta tentang Alina, Bule Cantik yang Berfoto Tanpa Busana di Pohon Sakral, Ternyata

Dalam unggahan sebelumnya, Alina mengaku terpesona dengan pohon raksasa kayu putih peninggalan nenek moyang.

"Nenek moyang telah memberi Anda kekuatan, jangan menolaknya, ambillah. Rasakan itu. Terapkan kebijaksanaan mereka melalui Anda. Jadilah penjaga diri sendiri," demikian unggahan Alina.

Dia mengaku sudah enam bulan lalu memimpikan bisa melakukan pemotretan di pohon sakral yang disebut-sebut telah berusia 700 tahun itu.

BACA JUGA: Nih Tampang Pria Penginjak Al-Qur'an di Sukabumi, Itu Istrinya

"Sangat kuat! Cantik! Sungguh suatu anugerah memiliki dia. Batin saya bersukacita,” tulisnya lagi.

Unggahan foto telanjang pada akun @alina_yogi spontan mendapat tanggapan beragam dari netizen Bali dan langsung viral dalam sekejap.

Mayoritas warga Bali menuding aksi yang dilakukan sang bule membuat tempat suci tersebut menjadi leteh atau kotor. (lia/fat/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler