Bulu Tangkis Antarmedia 2018 Sediakan Hadiah Rp 177 Juta

Senin, 05 November 2018 – 19:30 WIB
Konferensi pers Kejuaraan Bulu Tangkis Antarmedia 2018. Foto: Bambang/Indopos/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kejuaraan Bulu Tangkis Antarmedia 2018 akan mempertandingkan nomor perorangan putra.

Event yang mendapat dukungan dari Bakti Olahraga Djarum Foundation itu akan dimulai dari Zona Barat di GOR Tanah Abang, Jakarta Pusat, 7-9 November 2018.

BACA JUGA: Djarum Kucurkan Bonus Rp 1 Miliar Buat Owi dan Butet

Panitia Pelaksana Kejuaraan Bulu Tangkis Antar Media 2018 Daryadi mengatakan, event itu tetap mengacu pada konsep mempertandingkan nomor beregu pada tahun ganjil dan perorangan putra pada tahun genap.

“Sudah terdaftar 40 media yang terdiri dari media televisi, cetak dan online. Tahun ini  juga akan dipertandingkan nomor perorangan ganda putri,” jelas Daryadi, Senin (5/11).

BACA JUGA: Djarum Foundation dan Blibli Guyur Owi/Butet Bonus Rp 500 Juta

Legenda bulu tangkis Indonesia Ivanna Lie mengaku sangat mendukung kompetisi tersebut.

“Cara bermainnya pun tidak bermain seperti main pada latihan. Akan tetapi, bermain penuh perjuangan karena setiap peserta ingin menjadi juara,” kata Ivanna.

Kategori nomor pertandingan dibagi menjadi tiga kelompok usia (KU), yakni KU 25-35, KU 35-45 dan KU-45 ke atas. Semua peserta akan mengkuti babak penyisihan.

Laga Zona Tengah yang diikuti media-media Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Kalimantan akan digelar di GOR Tri Lomba Juang, Semarang 23-24 Naovember 2018.

Pertandingan Zona Timur yang mempertemukan media-media Jawa Timur, Bali Nusa Tenggara, Sulawes, dan Papua yang diadakan di GOR Sudirman, Surabaya 14-15 November 2018.

“Para pemenang dari masing-masing zona tersebut ditambah dengan satu pasangan runner-up terbaik akan ditemukan di babak grand final,” kata Tri Iksan dari panitia pusat Turnamen Bulu Tangkis Antarmedia 2018.

Dia menambahkan, babak grand final akan digelar di GOR Jati, Kudus, Jawa Tengah, 28-29 November 2018.

Sementara itu, Program Manager Bakti Olahraga Djarum Foundation Budi Darmawan mengatakan, pihaknya akan terus mendukung penyelenggaraan turnamen bulu tangkis antarmedia ini.

Dalam event tahun ini Bakti Olahraga Djarum Foundation juga menyediakan total hadiah sebesar Rp 177 juta.

“Ini adalah bagian dari komitmen Bakti Olahraga Djarum Foundation untuk terus mendukung event ini. Bagaimanapun media adalah bagian yang tak terpisahakan dari perjalanan prestasi bulu tangkis Indonesia,” tutur Budi. (bam/indopos/jpnn)


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler