Djarum Foundation dan Blibli Guyur Owi/Butet Bonus Rp 500 Juta

Jumat, 14 Juli 2017 – 15:53 WIB
Djarum Foundation dan Blibli Guyur Owi/Butet Bonus Rp 500 Juta. Foto: Djarum Foundation

jpnn.com, JAKARTA - Bakti Olahraga Djarum Foundation dan Blibli.com menggelontorkan bonus Rp 500 miliar kepada ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Bonus itu diberikan setelah Tontowi/Liliyana menjuarai BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 lalu.

BACA JUGA: Juara di BCA Indonesia Open, Jia Yifan Ingin Belikan Ayahnya Mobil

Bonus terdiri dari uang senilai total Rp 400 juta dari Djarum Foundation dan juga voucher belanja Rp 100 juta dari Blibli.com.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin mengatakan, bonus itu merupakan bukti komitmen pihaknya terhadap prestasi atlet Indonesia.

BACA JUGA: Dari Lantai Atas Pos Ronda di Depan Rumahnya, Menpora Ucapkan Selamat Buat Owi/Butet

“Penghargaan kepada Tontowi/Liliyana ini merupakan bentuk apresiasi kami untuk terus menjaga prestasi olahraga bulutangkis Indonesia secara berkesinambungan. Diharapkan lewat apresiasi ini bisa semakin memberikan motivasi, tidak hanya untuk Tontowi/Liliyana, tapi juga atlet-atlet PB Djarum lainnya,” ujar Yoppy dalam acara pemberian penghargaan yang digelar di Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (13/6).

Guyuran bonus ini bukan yang pertama bagi Tontowi/Liliyana. Pasangan yang karib disapa Owi/Butet itu sering mendapat bonu usai memenangi kompetisi tingkat dunia.

BACA JUGA: Oknum Brimob Diduga Gebuki Wartawan di BCA Indonesia Open

Sebelumnya, mereka diganjar bonus besar oleh Djarum Foundation setelah menjuarai Olimpiade 2016.

Menurut Yoppy, keberhasilan Tontowi dan Liliyana merebut gelar juara di BCA Indonesia Open merupakan buah kerja keras dan pembuktian bahwa mereka mampu mencapai target satu gelar yang ditetapkan oleh PBSI.

Catatan juara ini juga seolah mematahkan “kutukan” yang sering disematkan kepada Owi/Butet lantaran kesulitan menjuarai turnamen di kandang sendiri.

“Tontowi dan Liliyana berhasil membuktikan bahwa ternyata Jakarta tidak angker buat mereka,” tambah Yoppy.

Dia menambahkan, keberhasilan menekuk Zheng Siwei/Chen Qingchen membuktikan bahwa Owi/Butet revans atas pasangan Tiongkok itu.

Sebb, Owi/Butet sempat takluk pada pertemuan sebelumnya di China Open.

“Penampilan mereka tidak mengecewakan fans dan pecinta bulu tangkis Indonesia yang selalu antusias memberikan dukungan,” kata Yoppy.

Sementara itu, Senior Vice President Marketing Blibli.com I Gusti Ayu Fadjar mengatakan pencapaian Owi/Butet diharapkan bisa menjadi inspirasi pebulu tangkis muda Indonesia lainnya untuk berprestasi.

“Blibli.com merupakan e-commerce yang berkomitmen untuk selalu mendukung kemajuan anak-anak muda dalam mengukir prestasi, salah satunya di olahraga bulu tangkis. Bagi kami, kerja keras, karya, serta kemenangan Tontowi/Liliyana sangatlah membanggakan dan menjadi inspirasi di internal Blibli.com dan banyak konsumen kami,” jelas Ayu.

Bagi Owi/Butet, keberhasilan di BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 sekaligus menuntaskan rasa penasaran mereka untuk bisa menjadi kampiun di kandang sendiri.

Bagaimana tidak, selama mereka berpasangan, belum sekali pun pernah mengecap gelar juara di Indonesia Open.

Meski telah mengoleksi berbagai gelar bergengsi, menurut Butet, rasanya belum lengkap dan sempurna apabila belum juara di negara sendiri bersama Owi.

“Sebelum turnamen bergulir saya pernah bilang, masa sih kita enggak bisa juara di negara sendiri. Makanya kami benar-benar termotivasi untuk bisa menghapus rekor buruk itu. Dan kami bersyukur, dengan dukungan dari masyarakat, kami akhirnya bisa meraih kemenangan di Indonesia Open. Terima kasih sebesar-besarnya untuk masyarakat Indonesia dan juga PB Djarum yang sudah mendukung dan percaya kepada kami,” ucap Butet. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Owi/Butet Juara, Indonesia Akhiri Puasa Gelar Selama 3 Tahun


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler