Bunda Elda Ketemu Juard Bahas Daging

Rabu, 08 Mei 2013 – 22:57 WIB
JAKARTA - Komisaris PT Radina Bio Adicita, Denny Pramudya Adiningrat, memberikan kesaksian di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Rabu (8/5), dalam kasus dugaan suap pengurusan kuota impor sapi di Kementerian Pertanian, untuk dua terdakwa Direktur PT Indoguna Utama, Aria Abdi Effendi dan Juard Effendi.

Pada persidangan yang dipimpin Ketua Majelis Hakim, Purwono Edi Santoso, itu Denny mengaku kenal Juard. Namun, ia mengaku tak kenal Aria.

Ia mengaku hanya sekali bertemu Juard, yaitu ketika menjemput istrinya, Elda Devianne Adinigrat yang juga menjadi saksi dalam kasus ini di sebuah rumah makan di kawasan Ampera, Jakarta Selatan.

Elda merupakan mantan Ketua Asosiasi Perbenihan Indonesia dan Komisaris di PT Radina Niaga Mulia.

Saat itu, kata dia, pertemuan dihadiri Elda yang biasa disapa Bunda, Juard Effendi dan anak buah Elda, Jerry Roger. "(Yang dibicarakan) hanya umum saja. Tidak terlalu lama,  kira-kira setengah jam," ujar Denny di hadapan Majelis Hakim.

Ia mengaku dalam pertemuan itu pula sempat mendengar ada beberapa pembahasan soal masalah impor daging. "Umum-umum saja, misalnya kondisi (harga) daging yang saat itu mahal, dan misalnya bagaimana cara mengatasinya," kata Denny.

Ia mengatakan, antara Elda dan Juard sudah saling mengenal sebelumnya. Denny pun menyatakan bahwa hubungan antara Elda dengan Direktur Utama PT Indoguna Utama, Maria Elizabeth Liman, hanya teman bisnis.

Dia mengaku mengetahui jika istrinya akan pergi ke Medan, Sumatera Utara dengan Maria Elisabeth. Namun, Denny mengaku tak tahu dalam rangka apa. "Tidak tahu, tapi dia bilang mau ke Medan dengan Elizabeth," jelasnya.(boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kontraktor Chevron Dinyatakan Terbukti Korupsi Bioremediasi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler