Bunda Merah Putih dan Fatayat NU Gelar Khitanan Massal

Sabtu, 27 Oktober 2018 – 12:23 WIB
Bunda Merah Putih (BMP) berkolaborasi dengan Fatayat NU menggelar khitanan massal di Jalan Talang, Jakarta Pusat, Sabtu (27/10). Foto: BMP

jpnn.com, JAKARTA - Bunda Merah Putih (BMP) berkolaborasi dengan Fatayat NU menggelar khitanan massal di Jalan Talang, Jakarta Pusat, Sabtu (27/10).

Acara itu diikuti 170 anak usia 3-11 tahun dari DKI Jakarta. Selain gratis, acara itu juga diisi dengan pembagian bingkisan dan hadiah.

BACA JUGA: POP Fatayat Harus Bangkitkan Semangat Perempuan Berolahraga

Ketua Umum BMP Angela Brigita mengatakan, acara itu bertujuan menjembatani pihaknya untuk bersosialisasi dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Saya sangat bersyukur bahwa kami (Bunda Merah Putih) dapat memberikan sumbangsih yang bermanfaat bagi para penerus bangsa,” kata Brigita.

BACA JUGA: Ketum Fatayat Raih Penghargaan Tomas Penggerak Olahraga

Dia menambahkan, anak-anak itu merupakan calon pemimpin bangsa pada masa mendatang.

“Ketika kami bertanya pada mereka tentang cita-citanya, banyak sekali dengan bangga mengatakan ingin menjadi presiden seperti Bapak Joko Widodo,” imbuh Brigita.

BACA JUGA: Anggia Ermarini Raih Penghargaan Tokoh Penggerak Olahraga

Wanita yang karib disapa Gita itu menambahkan, BMP memiliki program-program aktual yang dapat membantu rumah tangga masyarakat secara riil dari segala sektor, baik ekonomi, sosial edukasi, dan morel.

Pihaknya juga berharap keberadaan BMP dan program-program kerja nyat nya akan dapat memberikan hasil yang positif bagi bangsa dan negara.

Pembina BMP Triana Dewi Seroja menuturkan, kegiatan itu juga sebagai usaha untuk membantu masyarakat agar dapat menunaikan perintah agama.

"Kami berharap para peserta dapat terbantu dan mendapatkan manfaat serta nilai nilai postif dari kegiatan ini,” ujar Triana.

Sementara itu, Ketua Fatayat NU DKI Jakarta Rahayu Sri Rahmawati sangat berterima kasih dan bersyukur acara ini dapat berjalan lancar.

Dia berharap acara itu bisa menjadi pemersatu, persamaan dan saling menyayangi sesama manusia.

“Sebab, kegiatan ini sejalan dengan misi kami, yakni meningkatkan kualitas hidup anak-anak dan keluarga, kesehatan reproduksi, dalam hal ini generasi muda laki-laki," ujar Rahayu. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bantah Klaim Sandiaga, Bunda Merah Putih Blusukan ke Pasar


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler