Bundaran HI Terpecah Massa Pro dan Kontra Ahok

Minggu, 08 Maret 2015 – 09:32 WIB
Selain pendukung Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, arena Car Free Day di sekitar Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, juga diramaikan oleh kelompok yang ingin agar Gubernur DKI Jakarta itu berhenti dari jabatannya. Kelompok ini membentang beberapa kain putih panjang dan memberi kesempatan kepada siapapun yang ingin Ahok mundur untuk membubuhkan tandatangan. Sejauh yang diamati, tidak ada ketegangan di antara kedua kelompok. Foto: RMOL

jpnn.com - JAKARTA - Relawan Teman Ahok kembali menggalang dukungan untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama, terkait mafia APBD DKI Jakarta, di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (8/3). 

Kali ini, mereka mendirikan booth berukuran setinggi dua meter yang di dalamnya terdapat patung Ahok mengenakan pakaian khas tokoh Betawi, Si Pitung. Di depan booth tersebut tertulis "Gue Punya Nyali, Lawan Begal APBD". Pada bagian sampingnya, dipajang penjara dari bahan kardus yang siap menampung para koruptor APBD.

BACA JUGA: Politikus PDIP Dorong BIN Usut Omongan Haji Lulung

Pantauan Rakyat Merdeka Online, aksi relawan Teman Ahok itu berlangsung di tengah aktivitas warga yang menikmati kegiatan car free day sembari berolahraga atau sekadar jalan-jalan. Beberapa warga yang melintas sesaat berhenti dan berebut berfoto di booth Teman Ahok. Mereka juga membubuhkan tanda tangan di atas banner sepanjang tiga meter yang terbentang. 

Tak hanya itu, topeng-topeng wajah Ahok yang dibagikan secara gratis satu persatu ludes diambil warga. Para relawan juga masih membagikan surat petisi berisi usut dan penjarakan koruptor pembegal APBD DKI Jakarta yang nantinya akan diserahkan kepada Ahok.

BACA JUGA: #SaveHajiLulung Bisa Memperkeruh Suasana

"Yang kita bela ya uang warga Jakarta yang mau dibegal. Uang yang kami setorkan dalam bentuk pajak dan keringat kami telah dirampok. Ada pembegal besar, saat ini cuma Ahok yang berani bongkar ini. Jadi siapapun yang mau bongkar kita bela,"kata seorang warga bernama Fajrin (32) di sela aksi Teman Ahok.

Selain pendukung Ahok, di sekitar Bundaran HI juga diramaikan oleh aksi yang ingin Ahok berhenti dari jabatannya. Kelompok ini membentang beberapa kain putih panjang dan memberi kesempatan kepada siapapun yang ingin Ahok mundur untuk membubuhkan tandatangan. (wid/rmo)

BACA JUGA: Yuddy Minta Hunian di Kota Depok Tiru Singapura

BACA ARTIKEL LAINNYA... Blusukan ke Depok, Menteri Yuddy Makan Nasi Jagung


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler