Bung Bowo dan Hatta Resmi Didukung 6 Parpol

Senin, 19 Mei 2014 – 17:55 WIB
Pasangan Prabowo dan Hatta Rajasa, saat deklarasi di Rumah Polonia. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Calon Presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Hatta Radjasa, atau yang kemudian diinginkan sesepuh Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais disebut Bung Bowo dan Bung Hatta, resmi didukung oleh enam partai politik dalam Pemilu Presiden 9 Juli 2014 mendatang.

Keenam parpol itu adalah Gerindra, PAN, PKS, PPP, Golkar dan PBB. "Kami seluruh jajaran dan seluruh konstituen PAN dengan ini secara bulat menyatakan sepenuhnya pada koalisi untuk mendukung Prabowo-Hatta sebagai capres-cawapres untuk menjadikan bangsa Indonesia merdeka, adil dan makmur," kata Drajat Wibodo, Waketum PAN saat deklarasi pasangan Prabowo-Hatta di Rumah Polonia, Jakarta Timur, Senin (19/5).

BACA JUGA: Demokrat Masih Buka Peluang Gabung Prabowo atau Jokowi

Pernyataan dukungan juga disampaikan Presiden PKS Anis Matta. Dia mengatakan bahwa Prabowo-Hatta dipandang mampu mensejahterakan rakyat Indonesia.
"Pada kesempatan ini menyatakan dukungan penuh pada Prabowo-Hatta untuk menjadi presiden RI 2014-2019. Insya Allah malam hari Indonesia akan disinari bulan dan bintang dengan kepemimpinan beliau," jelasnya.

Sementara Ketum PPP SDA memandang Prabowo-Hatta sebagai putra terbaik bangsa. Bergabungnya Golkar dan PBB, kata Suryadharma, menunjukkan Prabowo-Hatta pilihan yang terbaik.

BACA JUGA: Advokat Susi Tur Andayani Dituntut Tujuh Tahun Bui

"Karena itu dengan mengucap Bismillah, sambil memohon ridho dan bimbingan Allah SWT, PPP secara bulat tanpa keraguan sedikitpun menjatuihkan pilihan dan dukungan pada Prabowo Subianto- Hatta Radjasa," tegasnya.

Sekjen DPP Golkar, Idrus Marham menyebutkan dirinya hadir bersama sejumlah fungsionaris partainya mewakil Ketum Golkar Aburizal Bakrie, untuk menyatakan dukungan kepada Prabowo-Hatta.

BACA JUGA: Pendaftaran Kurang Mulus, Jokowi Minta Cek Kesehatan Diundur

"ARB. selaku mandataris Rapimnas keenam Gokar berpandangan kepemimpinan yang kuat itu ada pada Pak Prabowo Subianto sebagai capres dan. Hatta Radjasa cawapres," tandasnya.(fat/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Prabowo-Hatta Tawari Kursi Menteri ke Mahfud MD


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler