Bungkam Napoli, Juventus Ancam Milan

Senin, 02 April 2012 – 06:18 WIB

TORINO—Juventus memberikan ancaman serius bagi AC Milan yang kini menjadi pemuncak sementara kelasmen Serie A Italia. Saat ini Si Nyonya Tua  hanya terpaut dua angka dari Milan. Ini didapat setelah Juve, membungkam Napoli, yang bertamu ke Juventus Arena, dengan skor 3:0, Senin (2/4) dinihari WIB atau Minggu (1/4) waktu setempat.

Sementara Napoli tetap tertahan diposisi ke empat dengan 48 poin dari 30 laga yang telah dilalui.

Namun demikian anak asuh Antonio Conte, ini tidak meraih kemenangan tersebut dengan jalan yang mudah. Napoli, yang datang dengan kekuatan penuh memberikan perlawanan ketat. Meski menguasai jalannya laga, umpan balik cepat yang dilakukan Lavezzi dan kawan-kawan beberapa kali mengancam jala Gianlugi Buffon. Namun demikian hingga paruh pertama berakhir, Juve yang juga mendapat banyak peluang tak juga mampu membobol jala Morgan de Sanctis.

Gol perdana Juve, baru bisa dihasilkan delapan menit setelah peluit babak kedua berbunyi.  Leonardo Bonucci berhasil membuat jala De Sanctis tak perawan lagi setelah memaksimalkan umpan Mirko Vučinić dari tendangan bebas di menit ke 53. Tendangan Bonucci tidak dapat dihalau oleh De Sanctis setelah  membentur kaki pemain bertahan Napoli.

Sejauh ini, kerjasama lini depan Juve belum terlihat padu. Gol perdana ini sendiri dihasilkan dari seorang pemain belakang.  Melihat hal ini, Conte kemudian menarik Marco Borriello dan digantikan Fabio Quagliarella pada menit ke 70. Pasalnnya, Boriello terlihat belum bisa bekerjasama dengan baik dengan Pirlo Cs di barisan depan dan beberapakali membuang kesempatan.

Pergantian ini, membuat permainan anak-anak kota Turin itu terlihat lebih padu. Menit ke 74 misalnya,  Juventus nyaris menggandakan keunggulan. Sayang, tendangan keras Vucinic berhasil dihalau De Sanctis pada menit ke 74.

Namun akhirnya, skor benar-benar digandakan  semenit kemudian saat Arturo Vidal berhasil memaksimalkan umpan Claudio Marchisio. Gol inipun cukup menarik, umpan Marcisio dibawa Vidal ke area pertahanan Napoli. Gelandang Timnas Chili tersebut, berhasil membobol gawang De Sanctis, lewat tendangan keras dari sudut sempit di dalam kotak pinalti. Skor 2:0 membuat Juventus Arena semakin bergemuruh.

Setelah gol ini serangkaian peluang tuan rumah terus tercipta. Namun hasil baru bisa dipetik setelah striker gaek Alesandro del Piero masuk menggantikan Mirko Vucinic di menit ke 82.

Tepatnya di menit ke 83 Del Piero yang baru menyentuh bola, berhasil memberikan umpan manis kepada  Fabio Quagliarella yang kemudian memaksa De Sanctis memungut bola untuk kali ketiga dari jalanya sendiri. Skor 3:0 bertahan hingga laga usai.(zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... LPIS Bebaskan Klub IPL


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler