LPIS Bebaskan Klub IPL

Senin, 02 April 2012 – 05:20 WIB

JAKARTA - Langkah PSSI kubu La Nyalla Mattalitti yang akan merangkul klub-klub Indonesi Premier League (IPL) ditanggapi oleh kubu PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS). Mereka menilai itu adalah domain klub peserta IPL  untuk memutuskan.

Head of media comuunication PT LPIS Abi Hasantoso menjelaskan bahwa pihaknya tak akan membatasi 12 klub yang berlaga di IPL. Sebab, posisi LPIS pada kondisi ini tidak untuk mengatur klub, tetapi menjalankan kompetisi.

"Itu bukan menjadi wilayah kami untuk memutuskan. Karena itu, klub kami bebaskan dalam hal ini," ucapanya.

Kendati demikian, LPIS cukup yakin jika klub-klub yang saat ini berlaga di IPl tidak akan menerima tawaran dari PSSI. Sebab, dia melihat klub-klub IPL hanya akan mengikuti organisasi yang legalitasnya diakui oleh FIFA.

Abi menganggap, permasalahan rangkul-merangkul klub itu berkaitan dengan masalah hukum. Dan, lanjut dia, klub-klub IPL adalah klub yang paham hukum. "Sekarang yang diakui oleh FIFA adalah kami. Jadi, saya yakin secara hukum klub-klub tidak akan pindah. Tapi, kami tidak membatasi mereka," ucapnya.

Disinggung tentang adanya pertandingan yang gagal digelar dan pemunduran jadwal, Abi menilai itu adalah permasalahan klub. Karena itu, pihaknya tidak berwenang untuk memberikan sanksi. Tapi, jika ada pemberitahuan sebelumnya dan keberatan dengan jadwal, LPIS memang bsia memundurkan laga.

"Jika mereka bermasalah, bukan karena jadwal kami, tapi karena klub sendiri. Masalah sanksi, itu adalah domain Komdis PSSI," terangnya.

Memang, dalam hal kerapian dan kelancaran penyelenggaraan kompetisi, PT LPIS masih kalah jauh dibanding PT Liga Indonesia (PT LI) yang mengelola ISL. Karena itu, mereka melakukan beberapa evaluasi pada masa rehat putaran pertama IPL.

Rencananya, PT LPIS akan mengumumkan hasil evaluasi pada hari ini atau besok. Namun, keseriusan akan digealrnya evaluasi itu pautu dipertanyakan karena sampai tadi malam (1/4) jadwal pasti pemaparan hasil evaluasi dari PT LPIS masih belum diumumkan. (aam)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Tottenham Jaga Tiket ke Liga Champions


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler