Bupati Batang Pastikan Penuntasan Kasus TKW Korban Perkosaan

Rabu, 14 November 2012 – 22:33 WIB
JAKARTA - Bupati Batang, Jawa Tengah, Yoyok R Sudibyo, memastikan bahwa pihaknya akan mengawal penanganan kasus perkosaan terhadap warganya oleh oknum kepolisian Diraja Malaysia. Yoyok tak rela warganya dilecehkan di negara lain.

"Sebagai kepala daerah, saya akan langsung memantau proses hukumnya di Malaysia. Kalau perlu saya akan datang sendiri ke sana. Karena yang mendapat musibah itu adalah warga saya," ujarnya usai mengadatangi Kedubes Malaysia di Jakarta, Rabu
(14/11).

Yoyok mengaku telah bertemu dengan salah seorang diplomat senior di Kedubes Malaysia bernama Cik Abdul Aziz. " Saya meminta penyelesaian kasus ini harus adil betul. Kami sampaikan itu ke staf kedutaan itu," tegasnya.

Seperti diketahui, seorang TKW asal Batang, Jawa Tengah berinisial SM diperkosa tiga oknum polisi Malaysia, Sabtu (10/11) pekan lalu. SM sebenarnya TKI yang bekerja di Singapura.

Namun saat SM berjalan-jalan di wilayah Prai, negara bagian Penang, Malaysia, ia dihentikan oleh kepolisian setempat dan dimasukkan sel karena hanya membawa salinan paspor. Selanjutnya, SM mengaku diperkosa oleh tiga oknum kepolisian setempat.(gir/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... 58 Pelajar Bartim Pengidap Hepatitis A

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler