Bupati Tapteng Terima Penghargaan dari Panglima Kohanudnas

Jumat, 10 Februari 2012 – 08:36 WIB

JAKARTA - Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bonaran Situmeang menerima piagam penghargaan dari Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas) Marsekal Muda JFP.Sitompul, dalam peringatan ulangtahun Kohanudnas yang ke-50 di Jakarta, Kamis (9/2).

Pemberian ini diberikan sebagai ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas partisipasi dan dukungannya pada kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka HUT Kohanudnas yang digelar di Pandan, Kabupaten Tapteng beberapa waktu lalu.

Namun menanggapi hal ini, Bonaran dengan rendah hati mengatakan, piagam penghargaan tersebut sepenuhnya merupakan milik masyarakat dan bukti nyata bahwa masyarakat Tapteng dapat berdiri tegak,  melangkah mewujudkan pembangunan.

"Saya hanya menerima. Piagam ini sepenuhnya milik masyarakat. Apalagi yang merasakan manfaatnya juga masyarakat Tapteng dari 20 kecamatan. Jadi benar-benar luarbiasa karena manfaat langsung ada sejumlah masyarakat yang memperoleh operasi bibir sumbing gratis, katarak dan pengobatan lainnya," ungkap Bonaran yang mengaku langkah serupa akan dilakukan kembali demi mewujudkan visi masyarakat Tapteng yang sehat.

Bhakti sosial pengobatan gratis “Tapteng Peduli Kasih” menurutnya, dipastikan akan kembali digelar pada tanggal 21 hingga 25 Februari mendatang. Tidak tanggung-tanggung, Pemda bekerjasama dengan Yayasan Surya Kesehatan dan beberapa yayasan lain akan membagikan 5.000 kacamata baca secara gratis. Demikian juga dengan operasi katarak, bibir sumbing, pembagian kaki dan tangan palsu, serta pengobatan umum lainnya.

"Kita perkirakan bhakti sosial akan diikuti 2.000 orang. Jadi total masyarakat yang dilayani akan mencapai 7.000 jiwa. Selain itu bagi yang menjalani operasi, akan diberi fasilitas opname sehari sebelum dan sesudah operasi. Ini juga gratis."

Menariknya, biaya aksi peduli kasih ini menurut Bonaran sepenuhnya ditanggung yayasan. "Jadi sebenarnya dengan langkah ini, kita tidak saja sekedar melayani masyarakat. Tapi dibalik itu, kita ingin  membangun kepercayaan diri masyarakat. Bahwa mereka bekerjasama dengan Pemda akan mampu mewujudkan pembangunan secara cepat di Tapteng,"ungkapnya didampingi Direktur Rumah Sakit Pandan, dr.Rikardus Situmeang,MM. (san/sam/jpnn) 
BACA ARTIKEL LAINNYA... Proyek DAK Bermasalah, Kontraktor Disalahkan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler