Buru Park Ji-sung Baru

Rabu, 02 Mei 2012 – 06:58 WIB

PREMIER League musim depan kebanjiran bintang-bintang Bundesliga. Setelah Lukas Podolski (FC Koln) digaet Arsenal dan gelandang serang Werder Bremen Marko Marin digaet Chelsea, Shinji Kagawa kemungkinan menyusul. Bintang Borussia Dortmund asal Jepang itu pun sudah mengatakan keinginannya bergabung dengan Manchester United.

Dortmund yang sukses mempertahankan titel Bundesliga itu sudah siap kehilangan Kagawa setelah gelandang serang 23 tahun itu menolak perpanjangan kontrak empat tahun. Kontrak lama Kagawa bakal habis Juni 2013.

CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke mengatakan pihaknya bakal melepas Kagawa asalkan menerima harga yang cocok dan ditaksir 15 juta pounds (Rp 22 miliar). Di sisi lain, agen Kagawa Thomas Kroth menyebut apabila uang bukan prioritas. "Shinji ingin bergabung dengan klub yang bisa mengembangkan karirnya," ucapnya kepada Sport 1.

Kroth tidak memungkiri apabila Premier League merupakan liga yang ideal bagi Kagawa, tapi enggan menyebut secara spesifik klub yang dituju. Jika menilik pemain yang menjadi kebutuhan utama United musim ini adalah sosok gelandang kreatif, Kagawa memenuhi kriteria tersebut.

Kagawa bahkan disebut bakal menjadi Park Ji-sung baru karena memiliki kemampuan bermain sebagai winger. Park memang sudah menua (31 tahun) dan laga melawan City kemarin menunjukkan apabila kemampuannya sudah lumayan menurun. Di sisi lain, memiliki pemain Asia dalam skuad juga bakal menjaga bahkan mengatrol omzet bisnis United. 

Di sisi lain, Kagawa bukan satu-satunya pemain incaran United asal klub Bundesliga. Seperti dilansir Manchester Evening News, pelatih United Sir Alex Ferguson telah memantau Gylfi Sigurdsson, 22, gelandang serang 1899 Hoffenheim yang tengah dipinjamkan di Swansea City.

Tak ketinggalan Iker Muniain, winger 19 tahun asal klub yang menyingkirkan United di ajang Europa League musim ini, Athletic Bilbao. Selain tengah, posisi bek kiri juga krusial. Patrice Evra butuh back-up baru seiring rencana Ferguson memasukkan Fabio Da Silva dalam daftar pemain pinjaman musim depan. (dns)

Pemain Baru Musim Depan
Nama                    Klub Lama           Klub Baru     Keterangan
Brett Holman        AZ Alkmaar         Aston Villa    Gratis
Lukas Podolski     FC Koln               Arsenal         Rp 163 miliar
Marko Marin         Werder Bremen   Chelsea        Rp 96 miliar
BACA ARTIKEL LAINNYA... Anak Tukang Roti yang Kenyang di Kursi Pelatih


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler