Buru Poin Tandang

Sabtu, 16 Februari 2013 – 08:42 WIB
JAKARTA - Salah satu laga menarik Indonesia Super League (ISL) sore nanti akan tersaji antara Persija Jakarta kontra Arema Malang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Arema bertekad untuk meraih poin penuh agar tak lagi disebut tim jago kandang.

Pelatih Arema Rahmad Darmawan menegaskan bahwa tiga poin harus diraih karena dari tiga kali tandang, Arema tak meraih stu poin pun. Untuk menutup defisit poin dan menepis julukan tumpul di luar kandang, Rahmad menginstruksikan anak didiknya untuk bermain menyerang demi poin penuh.

"Kami ingin menang. Main di GBK bagi Arema seperti main di kandang," katanya saat ditemui, kemarin (15/2).

Meski penampilan Persija sedang labil dan belum menemukan bentuk permainan terbaik, Rahmad masih meyakini Persija sebagai salah satu tim yang sulit dikalahkan.

Dia juga menilai Iwan Setiawan sebagai pelatih cerdik yang mampu mengkombinasikan pemain senior dan muda yang ada di Persija saat ini.

Serangan balik cepat yang biasanya dilakukan oleh Persija adalah strategi yang akan diredam oleh Arema. Dengan materi yang lebih diunggulkan, Rahmad tak ingin anak-anaknya terlena dan harus waspada.

Sementara itu, Persija juga optimistis. Bermodal pengalaman saat mampu menundukan skuad Rahmad di ajang Trofeo Persija, November 2012 lalu, Persija ingin mengulang kemenangan 2-1 sekaligus untuk menjadi modal pembangkit Persija.

"Ini akan menjadi ukuran nasib saya di Persija. Jangan terlena dengan hasil di Trofeo. Kondisinya berbeda," tuturnya.

Di tengah permasalahan yang ada, Iwan masih bisa tersenyum karena timnya bakal tampil full team. Fabiano Beltrame yang sempat terkena flu juga sudah mulai membaik dan siap diturunkan dalam laga yang akan dihadiri belasan ribu Aremania itu. (aam/ko)

Perkiraan Pemain ;


Persija (4-4-1-1): 22-Galih Sudaryono (pg) 33-Syahrizal, 14-Ismed Sofyan, 15-Fabiano Beltrame, 92-Syahroni, "17-Anindito Wahyu, 21-Amarzukih, 18-Park Kyeong Min, 10-Robertino Pugliara; 11-Rahmat Affandi, 25-Pedro Javier
Pelatih: Iwan Setiawan

Arema C. (4-3-3): 1-Kurnia Meiga (pg) 13-Hasim Kipuw, 6-Thierry Gathussi, 9-Victor Igbonefo, 12-Hendro Siswanto, 7-Greg Nwokolo, 8-Egi Melgiansyah, Joko Sasongko, 10-Christian Gonzales, 9-Alberto, 40-Keith Kayamba Gumbs.
Pelatih: Rahmad Darmawan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Djohar Akui Beri SK BTN

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler